Peringati HUT RI, Pocong Balap Karung di Terminal Kalideres

PERISTIWA | 14 Agustus 2019 23:53 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Sejumlah sosok hantu pocong mengikuti lomba balap karung yang diselenggarakan di Terminal Kalideres Jakarta Barat. Lomba ini diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.

'Hantu pocong' itu tentu saja bukan sungguhan, melainkan aksi teaterikal dari karyawan perusahaan otobus, pedagang terminal, dan petugas dinas perhubungan.

"Kegiatan perlombaan ini dilakukan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Indonesia," ujar Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen di Jakarta, Rabu (14/8).

Saat beraksi sejumlah pocong yang terjatuh karena tak sengaja menginjak kostum saat melompat-lompat tak pelak menimbulkan gelak tawa penumpang yang menyaksikan.

Tak hanya balap karung, perlombaan lainnya seperti joget balon, joget kursi, tarik tambang, lari kelereng, main bola dan lari bawa terong diikuti para hantu pocong.

Seperti dilansir dari Antara, pocong yang memenangkan setiap perlombaan, kata Revi, akan mendapatkan hadiah berupa jam dinding hingga sembako.

"Kami juga akan mengadakan panggung hiburan pada tanggal 19 Agustus nanti," tutupnya.

(mdk/fik)

TOPIK TERKAIT