Perusak Mobil dan Curi Uang Rp50 Juta Serta Senjata Brimob saat 22 Mei Diciduk

PERISTIWA | 12 Juni 2019 14:15 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Barat amankan perusuh sekaligus perusak mobil Brimob pada 21-22 Mei lalu. Tak hanya itu, pelaku yang bernama Supriatna alias Vianz Jinkz juga mencuri tas yang berisi senjata api dan uang tunai puluhan juta rupiah.

"Iya benar, pelaku sudah diamankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (12/6).

"Dia juga curi senjata api jenis Glock 17 dan uang tunai senilai Rp50 juta," sambung Argo.

Argo menjelaskan, pelaku terbukti memecahkan kaca saat mobil tersebut terparkir di pinggir Jalan Raya Tali, Slipi, Jakarta Barat. Supriatna sendiri merupakan warga Bekasi, Jawa Barat.

"Berdasarkan analisis kamera CCTV dan temuan di lapangan, yang bersangkutan terbukti melakukan tindak perusakan dan pencurian. Kita amankan pelaku di Perumahan Cahaya Darusalam, Bekasi. Kini, pelaku tengah diperiksa secara intensif. Kita amankan pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2019 sekitar pukul 04.00 WIB," jelas Argo.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti di antaranya yakni, satu pucuk senjata Glock 17, sepeda motor honda Vario hitam dengan nomor polisi B 3418 BRT, empat ponsel, 13 butir peluru, jaket, cicin dan kalung emas, dan sisa uang tunai Rp1.135.000.

"Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, Pasal 170 KUHP tentang perusakan barang, dan Pasal 1 ayat 1 UU No 12 Tahun 1951 tentang Undang-Undang Darurat tentang penyalahgunaan senjata api," pungkasnya.

Baca juga:
Eks Komandan Tegaskan Setiap Sikap Mantan Anggota Tim Mawar Keputusan Pribadi
Wiranto: Korban Meninggal Kerusuhan 22 Mei Bukan di Arena Demo Damai
Profil Habil Marati, Pernah Manajer PSSI dan Politisi Hingga Tersangkut Kasus Senjata
PPP Usul Kerusuhan 21-22 Mei Ditangani Polri dan Komnas HAM
PPP Tegaskan Habil Marati Bukan Pengurus, Hanya Kader Biasa

(mdk/ded)