Perwakilan PHDI: Usai Divaksinasi Covid-19, Saya Merasakan Bugar

Perwakilan PHDI: Usai Divaksinasi Covid-19, Saya Merasakan Bugar
PERISTIWA | 14 Januari 2021 11:33 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Perwakilan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), I Nyoman Suarthanu menceritakan kondisinya usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/1). Dia mengaku tidak merasakan sakit, justru tubuh menjadi bugar.

"Kami yang telah ikut dalam vaksinasi merasakan sesuatu yang lebih yakin, tidak merasakan rasa yang aneh, tidak merasakan rasa sakit tapi kami merasakan kebugaran, lebih yakin dan terhindari dari Covid-19 ini," katanya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Kamis (14/1).

Dia mengajak umat Hindu tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19. Dia memastikan, vaksinasi aman dan tidak memberikan dampak buruk bagi tubuh. Justru, kata dia, vaksinasi Covid-19 menjadi jalan bagi umat Hindu untuk melawan Covid-19.

"Mari kita ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini agar kita semua terhindari dari Covid-19 ini," ujarnya.

Selain mencegah penularan Covid-19, mengikuti vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk bakti umat Hindu terhadap negara. I Nyoman Suarthanu mengingatkan, negara membutuhkan seluruh umat untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Ini merupakan salah satu bentuk dari darma negara kita, kewajiban kita untuk memperkuat menghindari dan selalu bisa keluar dari Covid-19 ini," kata dia.

Di samping mengikuti vaksinasi Covid-19, I Nyoman Suarthanu mengajak umat Hindu tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Saat berada di luar rumah, umat Hindu harus menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

"Kita tetap harus patuh, ketat dan disiplin serta tidak kendor melakukan protokol kesehatan," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Menkes Akui Keliru Pakai Ancaman Pidana Agar Warga Ikut Vaksin Covid-19
CEK FAKTA: Hoaks Pemblokiran ATM dan Rekening Bagi yang Menolak Vaksin
CEK FAKTA: Tidak Benar Presiden Jokowi Disuntik Vitamin B
Istana Tegur Raffi Ahmad Karena Tak Jaga Protokol Kesehatan Usai Divaksinasi
IHSG Berpeluang Menguat Didorong Sentimen Vaksin Covid-19
Jadi Peserta Vaksinasi Covid-19 Pertama di Jatim, Intip Persiapan Wagub Emil Dardak

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami