Pesan Istri Kapolri di Peringatan Hari Ibu: Harus Jadi Perempuan Sehat dan Kuat

PERISTIWA | 8 Desember 2019 12:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Istri Kapolri Fitri Handari menganjurkan kepada seluruh perempuan untuk rajin berolahraga. Menurut dia, itu menjadi salah satu kunci untuk menjadi perempuan berdaya. Pesan itu disampaikan saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-91 di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Untuk menjadi berdaya kita harus menjadi perempuan yang sehat dan kuat. Karena itu mengimbau para perempuan Indonesia untuk rajin berolahraga," kata Fitri Handari di Kompleks Gelora Bung Karno, Minggu (8/12) pagi.

Fitri Handari bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani serta Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar gerak jalan bersama. Acara diikuti 20 ribu peserta dengan menempuh jarak 2 kilometer.

Dia menjelaskan, acara ini merupakan kerja sama dari Menteri Kabinet Indonesia maju bersama, Bhayangkari, Dharma Pertiwi, dan Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

"Kami semua organisasi wanita kemudian kami semua bergerak bersama-sama, bergerak serentak untuk mewujudkan yang terbaik bagi Indonesia bukan hanya Bhayangkari semua lapisan, semua unsur masyarakat," ujar dia.

Pada peringatan hari Ibu kali ini, Fitri Handari berharap wanita Indonesia termasuk Bhayangkari bisa mengambil peran.

"Sesuai talenta dan kemampuan masing-masing untuk berdaya dan mewujudkan Indonesia yang unggul disegala bidang," ujar dia.

1 dari 2 halaman

Harapan Menteri PPA

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, Gerak jalan sehat keluarga digelar serentak di pelosok Nusantara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91.

Gusti mengatakan, Hari Ibu bisa menjadi momentum perempuan Indonesia mengembangkan diri agar ke depan menjadi perempuan yang, tangguh, mandiri dan kreatif. Ia berharap Perempuan tak hanya menjadi penikmat pembangunan.

"Tapi terlibat di dalam pembangunan itu sendiri," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Acara Gerak Jalan Dihadiri Iriana Jokowi

Sebelumnya, Sekitar 20 ribu peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91. Gerak jalan yang menempuh jarak dua kilometer tersebut digelar di Kompleks Gelora Bung Karno, Minggu (8/12/2019) pagi.

Pantauan di lapangan, Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani kompak mengenakan baju putih dengan celana panjang hitam. Keduanya berdiri memegang bendera start untuk melepas peserta gerak jalan.

Peserta sendiri terdiri dari anggota TNI-Polri dan pegawai negeri sipil dari berbagai Kementerian. Nampak di antara peserta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta istri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta istri, Kapolri beserta Istri.

Sebelum gerak jalan dimulai, Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin melakukan senam Sajojo. Keduanya lincah menggerakkan badan mengikuti gerakan instruktur senam yang berada di atas panggung.

Tampak keceriaan terpancar dari wajah Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin. Keduanya kerap melempar senyum saat menggoyangkan badan.

Selain jalan sehat, peringatan Hari Ibu ini juga akan dimeriahkan band papan atas, salah satunya Yovie And Nuno. (mdk/ray)

Baca juga:
Belajar Arti Kesetaraan dari Kaum Disabilitas
Peringatan Hari Ibu, Menteri PPA Harap Perempuan Indonesia Ikut Memajukan Bangsa
Iriana Jokowi & Wury Estu Ma'ruf Amin Buka Gerak Jalan Peringatan Hari Ibu
Politisi NasDem Ingatkan Pentingnya Peran Ibu Dalam Membentuk Karakter Anak
Ibu-Ibu Gelar Aksi Peluk Ibu Satu Indonesia di Area CFD
Peringati Hari Ibu, 100 Anak di Kediri Basuh Kaki Ibunda

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.