Pesan Kapolri ke Anak Buah: Biasakan Berbuat Baik, Mulai dari Hal Kecil

Pesan Kapolri ke Anak Buah: Biasakan Berbuat Baik, Mulai dari Hal Kecil
Kapolri Lantik Sejumlah Jabatan Perwira Tinggi Polri. ©2021 Merdeka.com/Nur Habibie
NEWS | 4 Desember 2021 11:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbicara soal jiwa kepemimpinan di hadapan personel yang hadir dalam Apel Kasatwil Polri. Ia menekankan, pimpinan Polri harus bisa menjadi teladan bagi seluruh anggotanya.

Salah satunya Listyo meminta Kasatwil turun langsung ke lapangan guna mengetahui permasalahan dan kesulitan yang dihadapi oleh jajarannya.

"Sehingga pada saat kita ambil keputusan atau memberikan perintah, akhirnya perintah tersebut benar. Jadi sangat penting bagaimana saat situasi sulit kita turun ke lapangan. Kemudian kita ambil langkah untuk ambil alih terhadap permasalahan yang ada. Ini menjadi penting," kata Listyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/12).

Listyo mengatakan, seorang pemimpin harus mampu memberikan pemahaman terhadap anggota untuk membiasakan berbuat baik dan berperilaku positif mulai dari hal kecil agar tertanam dalam mindset sehari-hari.

"Kita tentunya harus biasakan lakukan hal-hal yang sifatnya berbuat baik. Mulai dari hal kecil saja, seperti misalnya kegiatan menyeberangkan anak-anak kecil, orang tua, dorong mobil. Hal kecil seperti itu," katanya.

Listyo mengatakan, menanamkan budaya baik berdampak positif pada penilaian masyarakat terhadap Polri. Listyo menyakini Polri akan semakin dicintai masyarakat.

"Apabila kita ingin organisasi kita jadi baik, apabila kita ingin anggota kita baik, tanamkan budaya untuk berbuat baik. Ini harus dilakukan berulang-ulang," tuturnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Jokowi: Saya Ngomong Keras ke Kapolri Ganti Kapolda Tak Bisa Kawal Agenda Negara
Jokowi Minta Kapolri Ganti Kapolda Tak Mampu Kendalikan Covid-19 di Wilayahnya
HUT Polairud: Kakorlantas Ingatkan Pembangunan Gedung Bermanfaat ke Warga
Bertemu Kapolri, Kasad Perintahkan Pangdam Nempel dengan Polisi di Tiap Kegiatan
Kapolri Harap Polairud Percepat Vaksinasi Covid di Pulau Terluar
Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami