Pesan Kapolri ke Brimob: Niatkan Segala Tugas sebagai Ibadah

PERISTIWA | 14 November 2019 10:27 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis memberikan sejumlah pesan pada seluruh personel Brimob pada HUT Brimob ke-74, untuk meningkatkan pengamanan, keimanan serta ketakwaan.

"Serta meniatkan segala tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan," kata Kapolri dalam sambutan Upacara HUT Brimob di Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11).

Pesan selanjutnya juga agar anggota Brimob menjaga kehormatan institusi dan menghindari tindakan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Solidaritas dengan sesama personel pun harus dijaga.

"Selanjutnya adalah meningkatkan solidaritas dengan antara personel TNI, di semua tingkatan kerja sama dan berkolaborasi elemen-elemen bangsa, dan pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam melakukan tugas maupun kehidupan sehari-hari," paparnya.

Anggota Brimob juga harus menjadi sumber daya manusia yang terlatih, sehingga mereka harus terus belajar dan berlatih. Pasukan juga harus memelihara kesiapsiagaan dan menjaga sarana prasarana pendukung serta menyiapkan rencana dengan optimal, dalam tugas yang diberikan.

Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Brimob, yang bergerak cepat dalam membantu penanganan bencana di berbagai wilayah seperti Banten dan Lampung.

"Dengan semboyan jiwa dan raga ku demi kemanusiaan, Korps Brimob Polri telah berhasil pengabdian ya sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," pungkasnya.

Baca juga:
Hendak Demo Depan KPK, GMBI Cekcok dengan Polisi di Depan PTIK
Ciptakan Kondisi Aman, Brimob Polda Papua Terus Patroli Malam
Brimob Persilakan Jurnalis Naik ke Baracuda Saat Liput Kerusuhan
Demonstran Terus Serang Gedung BPK Tempat Brimob Bertahan
Anggota Brimob Luka Kena Lemparan Batu saat Bentrok dengan Mahasiswa di Belakang DPR
Pelajar Ajak Brimob Swafoto: Semangat Ya Pak, Jangan Keras-Keras

(mdk/cob)