Pesan Ketua KPU di Masa Tenang Pemilu: Mantapkan Hati Tentukan Pilihan

PERISTIWA | 14 April 2019 10:41 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman memberikan pesan khusus kepada pemilih memasuki masa tenang Pemilu, selama tiga hari, mulai Minggu (14/4) hingga Selasa (16/4). Pemilih diminta untuk merenung dan memantapkan hati sebelum mencoblos pada 17 April 2019.

"Pemilih ini kan sudah mengikuti Pemilu hampir satu tahun. Anda sudah tahu semuanya tinggal Anda merenung sekarang. Memantapkan hati, kira-kira siapa ya yang akan saya pilih," kata Arief di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (14/4).

Tak lupa, Arief mengingatkan pemilih untuk mengkaji kembali janji para calon pemimpin. Pemilih harus cermat membedakan mana janji yang rasional dan irasional.

"Kemarin dia menjanjikan apa, rasional atau tidak, baik apa tidak, ke depan sesuai dengan kebutuhan kita apa tidak. Lalu tentukan pilihan Anda," ujarnya.

Pagelaran Pileg dan Pilpres dilakukan serentak pada 17 April 2019. Khusus Pilpres, ada dua pasangan capres dan cawapres yang bertarung, yakni Prabowo Subianto- Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Maruf Amin.

Jokowi-Maruf Amin didukung sembilan partai politik, yaitu PDIP, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PSI, Perindo, PKPI, dan Hanura. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung PKS, PAN, Demokrat, serta Gerindra.

Baca juga:
KPU Harap Debat dan Kampanye Menjadi Referensi Memilih
Pendistribusian Logistik Pemilu ke Wilayah Kapuas Hulu Memakan Waktu 2 Hari 1 Malam
KPU Fasilitasi Warga Syiah di Sidoarjo Agar Bisa Mencoblos
Djoko Santoso Duga Surat Suara Tercoblos Tidak Hanya di Malaysia
AHY Sebut Surat Suara Tercoblos Di Malaysia Coreng Nama Baik Indonesia

(mdk/rhm)