Pesan Menteri Basuki ke Kajati Sulbar, Kawal Pembangunan Pasca-Gempa

Pesan Menteri Basuki ke Kajati Sulbar, Kawal Pembangunan Pasca-Gempa
Gempa Mamuju. ©Firdaus/AFP
PERISTIWA | 17 Januari 2021 22:00 Reporter : Ahmad Udin

Merdeka.com - Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono mengunjungi Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Basuki meminta kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, untuk melakukan pengawalan dalam proses pembangunan pasca-gempa di Mamuju - Majene.

"Saya minta kepada saudara pak Kajati Sulbar untuk dikawal langsung pembangunan di Sulbar ini pasca-gempa," kata Basuki di lokasi, Minggu (17/1)

Sementara itu, Kajati Sulbar, Johny Manurung berjanji akan mengawal perintah Menteri Basuki. "Kami siap dalam mengawal pembangunan di Mamuju ini pasca-gempa," tegas Johny.

Seperti diketahui, gempa terjadi di gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Basarnas hingga hari ini masih melakukan proses evakuasi terhadap korban. Sebanyak 49 korban jiwa sudah ditemukan.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan sebesar Rp1,7 miliar ke korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Bantuan tersebut terdiri dari bantuan logistik tanggap darurat pusat senilai Rp979 juta, bantuan logistik gudang regional timur senilai Rp621 juta.

Kemudian santunan ahli waris bagi delapan korban yang telah teridentifikasi sebesar Rp120 juta untuk masing - masing ahli waris senilai Rp15 juta. Selanjutnya seluruh ahli waris korban bencana meninggal dunia akan diberikan santunan dengan nilai yang sama. (mdk/did)

Baca juga:
Menteri Basuki Identifikasi Kerusakan Infrastruktur Akibat Gempa di Sulbar
Bantu Korban Gempa Mamuju, TNI Dirikan Kluster Tenda Pengungsian di 5 Lokasi
Doni Monardo Imbau Masyarakat Mamuju Tak Terpengaruh Isu Hoaks Gempa Susulan
Kepala BMKG: Energi Gempa di Sulbar Masih Tersisa, Belum Keluar Semua
Basarnas Berhasil Temukan 49 Korban Jiwa Gempa Mamuju dan Majene
Tinjau Wilayah Gempa di Sulbar, Menkes Budi Janji Penuhi Kebutuhan Medis

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami