Pesan Wishnutama ke Warga di Bali: Bangun Kepercayaan Calon Wisatawan

Pesan Wishnutama ke Warga di Bali: Bangun Kepercayaan Calon Wisatawan
PERISTIWA | 18 Juni 2020 00:32 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyampaikan, bahwa dibukanya sebagian sektor di Pulau Bali, pada tanggal 9 Juli 2020 mendatang, diharapkan berjalan dengan baik.

"Dan yang terpenting adalah pada tanggal 9 Juli dibuka untuk sebagian sektor untuk lokal Bali ini diharapkan baik dan disiplin," kata Wishnutama usai menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan New Normal, di Gianyar, Bali, Rabu (17/6).

"Sehingga ketika masuk ke tahap satu itu. Kita sama-sama mereview apakah semua akan dapat dijalankan dengan baik, disiplin dan sebagainya. Termasuk tingkat penyebaran Covid-19 itu," imbuh Wishnutama.

Ia juga menerangkan, walaupun secara keseluruhan peningkatan Covid-19 di Bali relatif jauh lebih rendah dari daerah lain-lainya. Namun, Wishnutama meminta untuk membangun kepercayaan publik khususnya para wisatawan.

"Tetapi sekali lagi, yang perlu kita bangun di Bali ini adalah kepercayaan terhadap publik. Kepercayaan, terhadap wisatawan atau calon wisatawan nasional maupun internasional itu yang perlu kita bangun," ujarnya.

"Karena bisnis pariwisata, saya sampaikan juga kepada Bapak Gubernur adalah bisnis kepercayaan. Harus diciptakan rasa aman dan nyaman pada saat wisatawan menuju kemari," jelasnya.

Kemudian, bila kepercayaan itu telah dibangun. Maka selanjutnya akan menuju tahap kedua untuk pembukaan wisata domestik maupun nusantara. Sehingga, jika itu berhasil maka akan dilakukan tahap ketiga untuk membuka pariwisata mancanegara dan pariwisata di Bali bisa bangkit kembali.

"Tahap kedua itu, ditentukan pada saat tahap satu bisa dilaksanakan dengan baik dan berhasil. Oleh karena itu, saya memohon juga pada pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada saat tahap satu dilakukan sebaik mungkin (bagi para) pelaku pariwisata maupun masyarakatnya sehingga pelaksanaan itu bisa lancar," ujarnya.

Baca Selanjutnya: "Dan akhirnya kita bisa melaksanakan...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami