Pesawat Silk Air rusak ditabrak mobil di Kualanamu

Pesawat Silk Air rusak ditabrak mobil di Kualanamu
PERISTIWA | 23 Desember 2017 17:30 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Insiden terjadi di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (23/12). Pesawat Silk Air batal terbang setelah ditabrak AC Car milik PT JAS.

Berdasarkan informasi dihimpun, bagian badan pesawat rusak akibat tabrakan itu. Akibat kerusakan ini, pesawat Silk Air tipe Boeing 738 dengan 9V-MGG terpaksa dipindahkan ke terminal kargo untuk mendapat perbaikan. Keberangkatan penumpang pesawat tujuan Singapura itu pun sempat tertunda.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto membenarkan adanya peristiwa itu.

"Insiden terjadi sekitar pukul 08.20 pagi. Pesawat saat itu sedang parkir di apron tertabrak AC Car milik PT JAS, selaku ground handling Silk Air," sebutnya.

Belum diketahui dengan pasti apakah kecelakaan itu dipicu kerusakan rem AC Car atau kelalaian pengemudi. Otoritas Bandara bersama pihak Silk Air dan Angkasa Pura masih melakukan investigasi terkait insiden itu.

Untuk investigasi lebih lanjut, pesawat Silk Air dipindahkan ke Apron Terminal Kargo. Pihak Silk Air pun telah mendatangkan pesawat pengganti dari Singapura untuk mengangkut penumpang yang tertunda keberangkatannya.

"Seluruh penumpang sudah diberangkatkan Silk Air ke Singapura menggunakan pesawat pengganti dengan nomor penerbangan MI8852 siang ini," jelas Wisnu. (mdk/ary)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami