Peserta Lolos SBMPTN Diminta Mencermati Informasi dari PTN

Peserta Lolos SBMPTN Diminta Mencermati Informasi dari PTN
PERISTIWA | 14 Agustus 2020 09:54 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Pengelola Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meminta peserta yang lolos seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) mencermati informasi dari perguruan tinggi negeri (PTN) pilihan di laman resminya.

"Bagi yang dinyatakan lolos SBMPTN dimohon untuk segera mencermati info di laman PTN pilihan untuk proses registrasi selanjutnya," kata Humas LTMPT Anwar Effendi di Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (14/8).

Jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) guna mengikuti SBMPTN tahun 2020 sebanyak 713.230 orang, termasuk 46 tunanetra. Jumlah peserta yang hadir dalam ujian tercatat 662.404 orang atau 92,87 persen.

Hasil ujian SBMPTN akan diumumkan pada 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

Pengumuman dapat diakses melalui laman utama SBMPTN LTMPT serta laman mirror di http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id, http://sbmptn.unair.ac.id, http://sbmptn.unsri.ac.id, http://sbmptn.untan.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.its.ac.id, http://sbmptn.ipb.ac.id, http://sbmptn.unand.ac.id, http://sbmptn.unhas.ac.id, dan http://sbmptn.unsyiah.ac.id.

Sertifikat UTBK dapat diunduh pada Sabtu (15/8) pukul 15.00 WIB. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami