Petugas Cleaning Service Ditangkap Usai Gasak Rp 8 Juta Uang Turis Rusia

Petugas Cleaning Service Ditangkap Usai Gasak Rp 8 Juta Uang Turis Rusia
PERISTIWA | 23 Maret 2019 01:02 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Hartoyo ditangkap anggota Polsek Kuta Selatan. Pemuda 24 tahun itu ditangkap setelah mencuri uang Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia bernama Shapkina Maria (24).

"Yang bersangkutan mengambil uang dengan mudah di dompet plastik dalam almari yang tidak terkunci dan dompet di laci meja rias," ucap Kanit Reskrim Polsek Kuta IPTU Muh. Nurul Yaqin, Jumat (22/3).

Pelaku mencuri setelah berhasil masuk ke tempat penginapan korban di Villa Uma D'Kampoeng, Jalan Gong Goa, Ungasan, Banjar Santi Karya, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Senin (18/3) siang.

Pelaku yang bekerja sebagai petugas kebersihan saat itu sedang bersih-bersih dan memasang seprai di tempat penginapan korban yang sedang berada di luar kamarnya.

Sewaktu pelaku sedang mengganti seprai, melihat dompet plastik yang berisi uang dolar di dalam rak almari. Kemudian, setelah memasang seprai pelaku mengambil dompet plastik tersebut dan mengambil 10 lembar uang dolar Amerika pecahan 100 ribu.

"Setelah mengambil uang di rak almari tersebut yang bersangkutan mengambil uang dalam dompet yang tersimpan dalam laci meja rias sebanyak 2 lembar pecahan 100 dolar Amerika jadi total uang yang diambil 1.200 Amerika," kata dia.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkannya ke Mapolsek Kuta Selatan. Berdasarkan laporan tersebut, pada Selasa (19/3) pihak kepolisian langsung mendatangi TKP dan mengecek CCTV dan mendapatkan hasil dan langsung melakukan interogasi pada pelaku Hartoyo.

Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa uang di dalam kamar korban telah dicurinya. Kemudian hasil uang tersebut dititipkan kepada pacarnya bernama Dhe Krismonica.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke tempat pacarnya untuk mengambil barang bukti berupa uang dolar 600 dolar Amerika dan Rp 8. 300.000. Kemudian, dibawa ke Mapolsek Kuta Selatan guna penanganan lebih lanjut.

"Hasil dari interogasi, yang bersangkutan mengakui kalau uang di Villa Uma yang mengambil 12.000 dolar. Selain itu, yang bersangkutan juga mengaku telah menukar uang 600 dolar di money charger di sebelah Nirmala Ungasan (Total) Rp 8.540.000, yang bersangkutan juga mengakui menggunakan uang penukaran tersebut untuk keperluan makan, beli rokok dan beli bensin Rp 240.000," tandasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Kelabui Pemilik dengan Modus Bakar Rumah, Wanita Curi Uang di Toko Emas
Lihat ATM Sahabat Terjatuh, Perempuan Ini Langsung Mengambil dan Kuras Isinya
Jual Motor Curian di Medsos, 4 Pemuda di Bekasi Dibekuk
Dana BOS Rp 111 Juta Dicuri, Kepsek SDN di Bekasi Wajib Ganti Rugi
Menyesal, Maling di Depok Kembalikan HP Curian dan Tulis Surat Permohonan Maaf
Polisi Bongkar Perampokan Rp 50 juta di Indomaret, Karyawan Terlibat
2 Bulan Mengutil, Pengangguran Kumpulkan 90 Kaleng Minuman

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami