Petugas KPPS di Lampung Meninggal Diduga Kelelahan usai Ikut Pleno

PERISTIWA » MAKASSAR | 29 April 2019 05:32 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - KPU Kabupaten Lampung Timur mengatakan bahwa satu petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jabung, Kecamatan Jabung meninggal dunia akibat kelelahan. Korban meninggal dunia setelah mengikuti rekapitulasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

"Yang meninggal Agus Yusuf anggota PPS Desa Jabung, setelah mengikuti pleno tingkat PPK menderita sakit. Dan sakitnya karena kelelahan," kata Komisioner KPU Bidang Partisipasi Pemilih dan SDM Kabupaten Lampung Timur, Maria Mahardini, saat dihubungi di Lampung Timur, Minggu (28/4).

Menurutnya, almarhum sempat dirawat di rumah sakit namun kemudian meninggal dunia, sekitar tiga hari yang lalu. "Sebelumnya memang dia punya riwayat sakit, namun meninggalnya karena kelelahan," ujarnya.

Maria juga menyebutkan total petugas pemilu terdiri atas anggota KPPS, PPS dan PPK yang sakit akibat kelelahan selama menjalani tugas sebanyak 35 orang. "Data terakhir sampai dengan hari ini ada sekitar 35 orang yang sakit karena kelelahan," ungkap dia.

Baca juga:

Petugas KPPS Meninggal Dunia Kembali Bertambah Jadi 287 Jiwa

Pesan Terakhir Budi, Petugas KPPS Setiabudi yang Meninggal Dunia

TKN Milenial Gelar Aksi Tabur Bunga di CFD

Seorang Petugas TPS di Palangka Raya Kelelahan hingga Kena Stroke

Seorang Panitia Pemilihan di Sorong Meninggal usai Pleno Rekapitulasi Suara

9 Orang Penyelenggara Pemilu di Cianjur Meninggal, Puluhan Petugas Sakit

Usai Dirawat di RS, Petugas KPPS di Makassar Meninggal Dunia

(mdk/gil)