Petugas PDAM Datangi Rumah di Halaman Apartemen Thamrin Residence

PERISTIWA | 22 September 2019 12:43 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Lies (64) hidup kesulitan di belakang apartemen Thamrin Executive Residence. Setelah apartemen dibangun, Lies beserta keluarganya kesulitan untuk mendapatkan air bersih di rumahnya sendiri.

Namun, angin segar kini mulai menghampiri Lies. Setelah ramai diberitakan awak media, pihak PDAM DKI Jakarta mendatangi kediaman Ibu Lies.

Pantauan merdeka.com, sekitar pukul 11.00 terlihat ada petugas PDAM mengecek rumah Lies. Petugas itu juga sempat sedikit berbincang-bincang dengan Lies yang didampingi seorang pria usia lanjut mengenakan kaos merah dan celana jeans serta batu cincin di beberapa jarinya.

Setelah selesai berbincang dengan Ibu Lies, sekitar pukul 11.20 WIB, petugas itu bergegas pulang.

"Kita hanya ngecek lokasinya aja," kata petugas PDAM yang enggan disebutkan namanya itu pada Merdeka.com, Minggu (22/9).

Petugas PDAM itu mengaku mendapat perintah dari atasannya untuk mengecek rumah Lies yang tengah ramai di media massa. Terlebih lagi, Lies sempat mengaku dipersulit pihak PDAM untuk mendapatkan akses air bersih.

"Ya ini kan sudah ramai juga diberitakan," ujarnya.

Dia pun menjelaskan hasil pengecekan lokasi rumah Lies yang ternyata jalur airnya masuk dalam kawasan apartemen. Sehingga, jika ingin dipasangkan air harus mendapat izin dari pihak pengelola apartemen.

"Seperti ini memang masuk di dalam kawasan (apartemen). Perlu izin kalau enggak izin kan engga mungkin," ungkapnya.

Petugas PDAM itu belum bisa menjamin Lies akan segera mendapatkan air bersih. Pasalnya, keputusan ada atasannya. "Keputusannya nanti ada di kantor," ucapnya.

Terkait pengurusan izin pemasangan air bersih, tambahnya, juga harus dilakukan melalui kesepakatan bersama antar pengelola.

"Harus ada kesepakatan bersama antar itu. Yang punya rumah dengan pengelola apartemen. Besok ada tim lagi ke sini," tandasnya.

Baca juga:
VIDEO: Kisah Elis dan Keluarga Hidup di Halaman Thamrin Residence
Pertahankan Rumah Usang, Elis Tolak Tawaran Rp2,5 M dari Apartemen Thamrin
Cerita Pemilik Rumah Bertahan Hidup di Halaman Thamrin Executive Residence
Sosok Wanita Tua Dalam Rumah Usang di Halaman Apartemen Thamrin Residence

(mdk/fik)