Pihak Summarecon Mall Bekasi Sebut Jokowi akan Tinjau Persiapan Protokol New Normal

Pihak Summarecon Mall Bekasi Sebut Jokowi akan Tinjau Persiapan Protokol New Normal
PERISTIWA | 26 Mei 2020 11:35 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi membantah Summarecon Mall Bekasi buka hari ini. Informasi pembukaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial lewat link berita mainstream. Adrianto menjelaskan bahwa kehadiran Jokowi untuk meninjau persiapan protokol new normal.

"Summarecon Mall Bekasi (SMB) pada hari ini, Selasa 26 Mei 2020 tidak ada pembukaan kembali, karena kami masih mempersiapkan prosedur dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan protokol new normal sebagai antisipasi penularan Covid-19," kata Adrianto lewat keterangan tertulis, Selasa (26/5).

Menurut dia, persiapan protokol kesehatan dilakukan untuk memastikan keamanan, kesehatan dan keselamatan seluruh pelanggan, tenant dan juga karyawan ketika mal buka.

"Pada hari ini hanya tenant supermarket dan farmasi yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat," katanya.

Menurut dia, SMB akan mulai beroperasi kembali secara bertahap adalah setelah periode pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selesai, rencananya pada hari Senin (8/6). Sehubungan dengan itu, kata dia, Jokowi hari ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja untuk meninjau persiapan ruko-ruko di wilayah Summarecon Bekasi sekaligus ke SMB.

"Untuk meninjau persiapan protokol new normal yang akan diterapkan setelah masa pemberlakuan PSBB berakhir," kata dia.

Kabag Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiah meluruskan informasi terkait pembukaan mal di wilayahnya oleh Jokowi. "Meninjau Kota Bekasi dalam rangka persiapan penerapan prosedur new normal setelah PSBB, di sarana publik," kata dia. (mdk/cob)

Baca juga:
Bersiap Hidup New Normal, MRT akan Tambah Jadwal Operasional
Jokowi Tinjau Kesiapan Penerapan New Normal di MRT
Penerapan 'New Normal', Jokowi Kerahkan TNI-Polri Disiplinkan Warga di 4 Provinsi
Presiden Jokowi Cek Kesiapan Penerapan 'New Normal' di Stasiun MRT Bundaran HI
60 Mal di Jakarta Siap Dibuka pada 5 dan 8 Juni 2020
Tips Menjalani Kondisi Normal Baru Jika Ingin Keluar Rumah dengan Aman Saat Pandemi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5