Pimpinan MPR Sambangi Rumah Sandiaga Undang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

PERISTIWA | 14 Oktober 2019 15:58 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), dan Wakil Ketua MPR Syarief Hasan beserta jajaran menyambangi kediaman Sandiaga Uno di Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan. Kunjungan ini rangka menyampaikan undangan dalam pelantikan presiden dan wakil presiden yang jatuh pada Minggu (20/10).

Pantauan merdeka.com, selain Bamsoet dan Hasan, hadir pula Arsul Sani, Fadel Muhammad, Ahmad Muzani, dan Hidayat Nur Wahid. Mereka tiba sekitar pukul 15.15 WIB dengan dikawal kepolisian

Sebelumnya, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengusulkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 digelar pada 20 Oktober 2019 jam dua siang. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Jokowi menyetujui usulan tersebut.

"Ketua MPR telah berkonsultasi kepada presiden terpilih Jokowi akhirnya disepakati menjadi jam 14.00 WIB," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/10).

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan, pelantikan presiden diundur menjadi pukul 14.00 WIB karena sejumlah pertimbangan. Di antaranya, jadwal car free day dan masyarakat yang beribadah pada hari Minggu diperkirakan selesai sebelum pukul 12.00 WIB.

"Seperti yang telah disampaikan Ketua MPR karena Minggu pagi hari itu jam 10.00 kan masih banyak yang menjalankan ibadah, juga ada Car Free Day (CFD)," ucapnya.

Baca juga:
Jokowi Setuju Pelantikan Presiden dan Wapres Digelar Jam Dua Siang
3.000 Polantas Polda Metro Diterjunkan Amankan Pelantikan Presiden
Pekan Depan MPR Koordinasi dengan Panglima TNI dan Kapolri Soal Pelantikan Presiden
Jelang Pelantikan Presiden, Warga Diminta Jaga Situasi Kamtibmas
PSI DKI Dukung Kepolisian Amankan Pelantikan Jokowi

(mdk/bal)