Pindah ke NasDem, Venna Melinda dan Okky Asokawati di-PAW dari anggota DPR

PERISTIWA | 2 Oktober 2018 13:04 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - DPR kembali melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) beberapa anggotanya. Dalam daftar PAW kali ini, ada nama Venna Melinda dari Fraksi Partai Demokrat dan Okky Asokawati dari Fraksi PPP.

Venna dan Okky diganti karena telah resmi hengkang dari partainya masing-masing. Mereka memilih pindah ke partai besutan Surya Paloh, Partai NasDem.

"Lena Maryana mewakili Fraksi PPP menggantikan Okky Asokawati. Nova Riyanti Yusuf mewakili Fraksi Demokrat menggantikan Venna Melinda," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam Rapat Paripuna, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).

Selain Venna dan Okky, masih ada tujuh anggota lainnya yang di PAW. Diantaranya Sumarjati Arjoso mewakili Fraksi Gerindra menggantikan Sri Wulan, Ahmad Yudhi Wahyuni mewakili Fraksi Gerindra menggantikan Sjachrani Mataja.

Kemudian, Faisal Muharrami Saragih mewakili Fraksi Gerindra menggantikan Rita Zahara, Salomo Parlindungan Hutabarat mewakili Fraksi Gerindra menggantikan Suasana Dachi Steven, Abraham Gerindra mewakili Fraksi Gerindra menggantikan Robert Rouw. Disusul, Irwan Zulfikar mewakili Fraksi PAN menggantikan Indra Chunda Thita Syahrul, Muhammad Hanafi mewakili Fraksi PAN menggantikan Ammy Amalia Fatma Surya.

Fahri melanjutkan, para anggota PAW harus mengucap sumpah. Hal itu sesuai dengan tata tertib DPR pasal 8 ayat 3.

"Sesuai dengan ketentuan Pasal 8 ayat 3 peraturan DPR RI tentang tatib yg berbunyi anggota pengganti antar waktu sebelum memasuki jabatannya dapat sumpah janji yang bersama-sama yang di pimpin oleh pimpinan DPR dalam rapat paripuna DPR," ungkapnya.

"Apa kita dapat melakukan pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu DPR RI terlebih dahulu?," lanjut Fahri.

"Setuju," jawab para anggota DPR. (mdk/ray)

Baca juga:
Rabu, pimpinan MPR-DPR-DPD kunjungi korban gempa Sulteng
DPR akan panggil BMKG dan Basarnas terkait gempa di Palu dan Donggala
OSO bangga hubungan DPD dengan DPR semakin akrab
Partai Berkarya serukan #2019GantiDPR
Bahas penanganan bencana gempa dan tsunami Sulteng, DPR gelar rapat Senin

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.