PKS Umumkan 3 Nama Bakal Calon di Pilkada Kota Depok 2020

PERISTIWA | 21 Januari 2020 20:54 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Jawa Barat mengumumkan tiga bakal calon Wali Kota Depok yang akan maju di Pilkada 2020. Ketiga nama tersebut dipilih berdasarkan seleksi dari lima nama yang lolos sebelumnya.

"Ini adalah tahap kedua proses seleksi bakal calon Wali Kota Depok periode 2021-2026. Dari lima nama dikerucutkan menjadi tiga nama," kata Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kota Depok, T.M. Yusufsyah Putra di kantor DPD PKS Depok, Selasa (21/1).

Ketiga nama tersebut adalah H. Moh. Hafid Nasir, Imam Budi Hartono dan T. Farida Rachmayanti. Sedangkan dua nama yang gugur adalah Amri Yusra dan Sumaryono.

"Ketiga nama itu telah melalui proses sosialisasi ke masyarakat diikuti dengan survei kedua pada bulan Desember 2019, maka diadakan proses seleksi tahap kedua dengan mengkerucutkan balon (bakal calon) wali kota dari 5 menjadi 3," ungkapnya.

Langkah selanjutnya, PKS Depok menugaskan ketiga balon untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi ke masyarakat. Tujuannya dalam rangka untuk memperluas jaringan mereka yang kelak akan diukur kembali kelayakannya sebagai balon wali kota.

"Pada kesempatan ini kami belum berbicara tentang balon wakil wali kota karena kami masih fokus untuk melakukan seleksi wali kota balon sampai nanti pada waktu yang ditentukan, kami akan bicara tentang wakil wali kota," tutupnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Maju Pilgub Jambi, Bupati Sarolangun Cek Endra Janji Benahi Pesantren
FX Rudy Mengaku Tidak Pernah Bicara Rekomendasi kepada Megawati
Pilwalkot Surabaya 2020, PDIP Andalkan Risma Jadi Vote Getter
Jokowi Yakin Tak Ada Politik Identitas di Pilkada 2020
FX Rudy Berharap Rekomendasi PDIP untuk Purnomo, Ini Pertimbangannya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.