PLN Mulai Suplai Listrik ke Mamberamo Raya Pada 2022

PLN Mulai Suplai Listrik ke Mamberamo Raya Pada 2022
Tol Listrik PLN. ©2019 Merdeka.com
NEWS | 27 Oktober 2021 23:02 Reporter : Richard Jakson Mayor

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya dan PT PLN melakukan penandatangan kerja sama dalam bidang kelistrikan. Kerja sama ini untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi warga di Kabupaten Mamberamo Raya.

Untuk diketahui, sejak Kabupaten Mamberamo Raya didirikan 10 tahun lalu, pelayanan kelistrikan di daerah tersebut tidak berjalan maksimal. Hal itu dikarenakan pemerintah terdahulu, tidak mempunyai insiatif untuk menggandeng PT PLN dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui penerangan listrik.

"Program 100 hari kerja saya bersama Wakil Bupati Ever Mudumi yakni, penertiban ASN, jaringan komunikasi, air bersih, perbaikan jalan yang rusak dan kelistrikan," kata Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, John Tabo, Rabu (27/10) di Jayapura.

Dia menjelaskan, dari lima poin penting tersebut, 3 diantaranya dalam proses.

"Salah satu program 100 hari kerja yang kami programkan, satu sudah terjawab yakni penandatanganan kerjasama dengan pihak PLN untuk kelistrikan. Yang selama ini menjadi tuntutan masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya. Diharapkan pada April 2022 masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya akan menikmati penerangan listrik dari PLN 24 Jam nonstop," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT PLN Papua-Papua Barat, Abdul Faris mengatakan, salah satu sarana untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat adalah melalui bidang kelistrikan. Untuk itu dalam waktu dekat, pihaknya akan menurunkan tim gabungan dari PT PLN wilayah Papua-Papua Barat, bersama tim PLN cabang Biak Numfor ke Kabupaten Mamberamo Raya, untuk melakukan survei lokasi.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mamberamo Raya dalam hal ini Bapak Bupati John Tabo atas inisiasinya yang telah menggandeng kami PLN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya dari aspek kelistrikan," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Diresmikan Erick Thohir, PLN Beri Sambungan Listrik Gratis untuk 500 Rumah Tangga
PLN Raup Pendapatan Rp204 Triliun Hingga September 2021
Jadi Anak Usaha PLN, Pendapatan EMI Diprediksi Capai Rp8 T di 2025
Erick Thohir: PLN Harus Siap Sambut Hidup Ramah Lingkungan
EMI jadi Anak Usaha, PLN Dorong Realisasi Target Ekonomi Hijau
CEK FAKTA: Hoaks, PLN Bagikan Hadiah Uang Rp2 Juta

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami