PNS Terduga Teroris di Aceh Dinas di Pemkab Aceh Timur

PNS Terduga Teroris di Aceh Dinas di Pemkab Aceh Timur
Densus 88 membawa Upik Lawanga. ©Antara Foto/M Iqbal
PERISTIWA | 25 Januari 2021 10:49 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap lima terduga teroris dari dua tempat berbeda di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Salah satu di antaranya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, terduga teroris yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) berinisial SJ alias AF. Dia bekerja di Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

"Dinas Pemkab Aceh Timur, kalau dinas mana masih kita koordinasikan dengan Densus," tutur Winardy saat dikonfirmasi, Senin (25/1).

Menurut Winardy, kelima terduga teroris itu terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Meski begitu, mereka tidak terlibat langsung dalam insiden pengeboman di Mapolresta Medan.

"Mereka hanya satu pemahaman saja dengan kelompok yang ditangkap karena Bom Mapolresta Medan," jelas Winardy.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di dua tempat di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan dengan ditangkapnya tiga orang tersebut, maka sudah lima orang terduga teroris ditangkap di wilayah hukum Polda Aceh.

"Tiga terduga teroris tersebut ditangkap di kawasan jalan Blangbintang-Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, dan di kawasan pasar Simpang Tujuh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh," kata Kombes Pol Winardy.

Ketiga terduga teroris tersebut yakni berinisial SA alias S, RA, dan UMM alias AA alias TA. Terduga SA alias S dan RA ditangkap di jalan Blangbintang-Krueng Raya, Aceh Besar pada Rabu (20/1) pukul 19.45.

Sedangkan terduga UM alias AA alias TA ditangkap di kawasan Pasar Simpang Tujuh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Kamis (21/1) pukul 10.00 WIB.

Baca Selanjutnya: Penangkapan di Kota Langsa...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami