Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin di Depok, Warga Buka Tutup Jalan Cegah Macet

Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin di Depok, Warga Buka Tutup Jalan Cegah Macet
Pohon Tumbang Timpa Reklame di Depok. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 21 September 2021 21:24 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Jalan Raya Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat, saat ini ditutup. Pasalnya ada pohon tumbang di sana yang melintang ke jalan. Pohon tersebut menutup jalan raya hingga tidak dapat dilintasi kendaraan.

"Pohon tumbang di depan Café 33 Tanah Baru Beji. Pohonnya nimpa ke jalanan. Pohonnya cukup besar," kata Deni, salah satu warga, Selasa (21/9).

Pohon tersebut kini masih melintang di jalan raya. Sehingga untuk sementara jalanan tidak dapat dilalui. "Ditutup sementara Jalan Tanah Baru karena ada pohon melintang,” tukasnya.

Sementara itu di Jalan Raya Sawangan juga terjadi kemacetan parah. Di sana ada seng berukuran besar jatuh ke jalan raya. Kendaraan roda empat pun tidak dapat melintas karena separuh badan jalan tertutup. Warga pun mengatur lalu lintas dengan swadaya dengan buka tutup jalur.

"Sengnya salah satu bangunan terbang dan jatuh ke jalan raya. Nutupin jalanan jadi enggak bisa lewat,” kata Mawi, salah satu warga.

Perlahan kendaraan bisa melintas namun hanya roda dua saja. “Sistem buka tutup, kalau enggak macet panjang. Mobil Tidak bisa lewat karena jalan tertutup seng ruko yang tertiup angin tadi sore,” tukasnya.

Seng masih tergeletak di tengah jalan karena warga takut untuk mengevakuasi. Mereka khawatir karena seng nyangkut di kabel dan takut ada aliran listrik.

"Warga enggak berani, takut ada aliran listrik. Itu kan seng. Petugas pun belum datang kami lakukan buka tutup,” ungkapnya.

Motor yang ingin melintas harus pelan-pelan dan bergantian. “Motor yang bisa lewat tapi harus antri dulu karena sengnya melintang ke jalan nutupi jalanan,” pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Pohon Hingga Reklame di Depok Rubuh Akibat Hujan Disertai Angin
Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil Jenazah di Tangerang Selatan
Pohon-Pohon Bertumbangan Usai Badai Petir Hantam Swiss
Puluhan Warga di Garut Mengungsi Akibat Pohon Beringin Tumbang
Pohon Tumbang Timpa Angkot di Medan, 2 Pegawai RSUP Adam Malik Meninggal Dunia
Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jaksel

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami