Pohon Tumbang di Medan Timpa Pengendara Sepeda Motor

PERISTIWA | 19 Juli 2019 19:08 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Sebatang pohon tumbang di Jalan Sudirman Medan, tumbang pada Jumat (19/7). Seorang pengendara sepeda motor tertimpa dan dievakuasi secara dramatis.

Pohon yang tumbang berada sudut simpang Jalan Sudirman dan Jalan Imam Bonjol. Tepat di seberang Gereja HKBP dan Air Mancur Bank Mandiri. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.45 Wib menyusul hujan yang terjadi di Medan sekitarnya.

"Pohonnya tumbang pas hujan tadi. Tiba-tiba terdengar suara dentuman, mungkin karena pohon menimpa kabel listrik," kata Rasyid seorang warga.

Pohon itu tumbang ke arah tengah jalan. Sejumlah kendaraan tertimpa ranting pohon. Sementara batang pohon menimpa pengendara Yamaha NMax merah dengan pelat nomor BK 3890 AHL. Pria itu terjepit. Pengguna jalan dan warga sekitar langsung responsif mencoba menolong. Mereka beramai-ramai mencoba mengangkat batang pohon.

Namun, pohon besar itu hanya sedikit bergerak. Warga terus mencoba sambil membersihkan ranting di sekitar pengendara yang terjepit. Warga terus mencoba mengangkat batang pohon, sementara sebagian kecil lainnya mencoba menarik pemuda itu. Mereka berhasil.

Pemuda itu tampak tak berdaya, tak sadarkan diri. Namun dia masih bernapas. Warga kemudian menghentikan pikap yang melintas. Mereka melarikan korban ke RS Elisabeth.

Berdasarkan SIM-C yang ditemukan korban bernama Ilham Maulana (23), warga Jalan Yos Sudarso, Lingkungan VII, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Hingga saat ini belum diketahui nasib Ilham. Dia masih menjalani perawatan di RS Elisabeth.

Kejadian itu sempat menimbulkan kemacetan di sekitar Jalan Sudirman dan Imam Bonjol Medan. Putusnya aliran listrik memperburuk keadaan.

Baca juga:
BPBD Data 32 Titik Longsor dan Pohon Tumbang di Ambon
Tukang Ojek Tewas Tertimpa Pohon, Warga Berencana Demo Pemkab Garut
Cuaca Cerah, Pengunjung Ragunan Tertimpa Pohon Roboh Hingga Tewas
Hujan Angin di Depok Sebabkan Pohon Kapuk Tumbang, 1 Tewas Sejumlah Bangunan Rusak
Pohon Tumbang Timpa Driver Ojek Online di Jakpus
Pohon Tumbang dan Tanah Longsor di Lereng Lawu, 1 Orang Tewas

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT
BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com