Pohon Tumbang Tutup Jalan, Arus Lalu Lintas Garut-Tasikmalaya Sempat Terganggu

Pohon Tumbang Tutup Jalan, Arus Lalu Lintas Garut-Tasikmalaya Sempat Terganggu
PERISTIWA | 1 Januari 2020 13:22 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Sebuah pohon yang berada di jalur selatan nasional wilayah Kabupaten Garut tumbang, Rabu (1/1). Tumbangnya pohon tersebut sempat membuat arus lalu lintas arah Tasikmalaya dan sebaliknya terganggu karena pohon menutupi badan jalan.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan menyebut pohon tumbang terjadi di Kampung Binuang, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah.

"Tepatnya di Sasak Cianjur. Dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Tubagus mengatakan tumbangnya pohon yang berada di pinggir jalan nasional jalur selatan dipicu akibat hujan yang turun deras pada Selasa (31/12). Akibatnya, antrean kendaraan roda dua dan empat pun sempat terjadi karena hanya sedikit celah saja yang bisa dilewati kendaraan roda dua.

"Tumbang tadi pagi, dan selama beberapa jam arus lalu lintas arah Tasikmalaya dan Bandung sempat terganggu. Saat ini kondisi arus lalu lintas sudah kembali normal karena petugas gabungan di lapangan langsung melakukan evakuasi untuk mengangkat material pohon yang menghalangi jalan," katanya.

Ia menyebut bahwa di sepanjang jalur selatan memang terdapat pepohonan dengan diameter yang cukup besar dan rawan tumbang karena kondisi tanah yang bisa berubah sewaktu-waktu. Tubagus pun mengimbau kepada seluruh pengendara untuk waspada.

Baca Selanjutnya: Selain rawan pohon tumbang jalur...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami