Polda Aceh Selidiki Penemuan Kapal Penangkap Ikan Diduga dari Sri Lanka

Polda Aceh Selidiki Penemuan Kapal Penangkap Ikan Diduga dari Sri Lanka
PERISTIWA | 17 Juni 2020 21:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh menyelidiki penemuan kapal penangkap ikan asing yang diduga dari Sri Lanka. Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Aceh Kombes Pol. Jemmy Rosdiantoro mengatakan pihaknya sudah mengamankan kapal penangkap ikan tersebut untuk penyelidikan.

"Kami juga sudah memintai keterangan nelayan yang menemukan kapal tersebut. Kami juga belum memastikan kapal penangkap ikan tersebut dari negara mana," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro dilansir Antara, Rabu (17/6).

Kapal penangkap ikan asing tersebut ditemukan nelayan bernama Mikdar (42). Kapal tersebut ditemukan pada hari Selasa (2/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan nelayan tersebut, kata Dirpolairud, kapal terbuat dari fiber itu ditemukan di Samudra Hindia sekitar 50 mil dari Pantai Ujung Raja, Pulau Aceh atau 14 jam pelayaran.

"Pada saat ditemukan, kapal dalam keadaan kosong, tidak ada awak, serta terombang-ambing di laut," kata Jemmy Rosdiantoro.

Baca Selanjutnya: Selain itu pihaknya tidak menemukan...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami