Polda Bali akan Jemput Paksa Jerinx jika Mangkir Pemeriksaan Kedua

Polda Bali akan Jemput Paksa Jerinx jika Mangkir Pemeriksaan Kedua
jerinx sid. ©2019 Merdeka.com
PERISTIWA | 5 Agustus 2020 14:59 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Polda Bali akan menjemput paksa I Gede Ari Astina alias Jerinx jika mangkir dalam pemanggilan kedua. Drummer band Superman Is Dead (SID) itu dipolisikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang merasa tersinggung dengan ucapan Jerinx dalam akun media sosialnya.

"Iya, kalau mangkir kita keluarkan surat perintah membawa, kita jemput paksa. Mudah-mudahan hadir besok dia. Iya, dijemput dia berada dimana," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho, saat dihubungi Rabu (5/8).

Yuliar menjelaskan, pemeriksaan pertama Jerinx dijadwalkan kemarin, Selasa (4/8). Namun, ia tidak hadir dengan alasan ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Dia karena berhalangan, karena ada satu kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Itu memang diatur dalam Undang-undang juga, diperbolehkan tapi konsekuensi nanti datang dipanggilan kedua," jelasnya.

Sesuai surat panggilan Jerinx akan datang ke Mapolda Bali, pada pukul 09.00 Wita. Namun, kedatangan Jerink adalah sebagai saksi.

"Sementara, sebagai saksi dulu. Jadi laporan IDI itu, iya kita periksa dulu sebagai saksi untuk menjelaskan konteks postingannya itu," ujarnya.

"Kemudian ditindaklanjuti lagi gelar, SOP kita jelas di situ. Hasil gelar terpenuhi atau tidak. Kalau tidak iya kita (tidak) tindak, kalau terpenuhi kita lanjutkan, gitu aja," ujar Kombes Yuliar.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Jerinx dipolisikan IDI terkait...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami