Polda Bali Musnahkan Berbagai Jenis Narkoba dan Tangkap 71 Tersangka

Polda Bali Musnahkan Berbagai Jenis Narkoba dan Tangkap 71 Tersangka
Pemusnahan barang bukti narkoba. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 7 Mei 2021 00:03 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Kepolisian Daerah (Polda) Bali memusnahkan barang bukti narkotika dan obat-obatan psikotropika di halaman belakang Mapolda Bali, Kamis (6/5). Barang bukti didapat dari hasil pengungkapan kasus selama dua bulan, yakni pada April dan Mei 2021.

"Pemusnahan barang bukti narkoba dan psikotropika tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus Cipkon Ditresnarkoba Polda Bali," kata Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana.

Sementara untuk jumlah barang bukti yang dimusnahkan, sabu atau metamfetamina seberat 748,13 gram, ganja 1.850,59 gram, extasi atau amfetamine 1.800 butir, ekstasi serbuk 37,24 gram, tembakau gorila 253 gram dan psikotropika 67.410 butir.

Barang bukti itu disita dari 61 kasus, di antaranya 60 kasus narkotika dan satu kasus psikotropika. Dari kasus itu, ada 71 tersangka berhasil diamankan. Untuk pelaku yang berasal dari Bali berjumlah 36 orang, luar bali termasuk dua WNA sebanyak 35 orang.

"Bali merupakan salah satu sasaran peredaran gelap narkoba. Dan jaringan narkoba juga sudah merasuk di berbagai lapisan masyarakat dan tidak mengenal umur, tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak dan remaja sangat rentan bahaya narkoba," imbuhnya.

Dia menuturkan, sangat ironis di masa Pandemi Covid-19 seperti ini masih banyak masyarakat yang terlibat penyalahgunaan narkoba serta jaringan gelap narkoba. Hal itu dinilai sangat membahayakan dan tidak akan pernah berhenti pada situasi apapun untuk merusak generasi bangsa. (mdk/cob)

Baca juga:
15 Kasus Narkoba Ditemukan di Lingkungan Pondok Pesantren di Jawa Timur
BNN Bali Musnahkan 28 Kg Ganja dari Empat Jaringan Lintas Provinsi
3 Hektare Ladang Ganja di Nagan Raya Aceh Dimusnahkan Polisi
Puluhan Kilo Narkoba Hasil Tangkapan Awal Tahun 2021 Dimusnahkan BNN
Dihadiri Mensos Risma, BNN Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba
Polres Depok Musnahkan 258 Kg Sabu Selundupan dari Malaysia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami