Polda Jabar akan Sanksi Polisi yang Terbukti Loloskan Pemudik

Polda Jabar akan Sanksi Polisi yang Terbukti Loloskan Pemudik
Pos penyekatan di jalur alternatif Parung. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 7 Mei 2021 19:47 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat menyatakan akan menjatuhkan sanksi apabila ada oknum polisi yang sengaja meloloskan pemudik.

"Pasti ada sanksinya. Pasti akan mendapatkan sanksi tegas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Eddy Djunaedi di Bandung dilansir Antara, Jumat (7/5).

Menurut dia, penyekatan arus mudik guna mencegah penyebaran COVID-19 lebih luas sehingga polisi juga perlu berkomitmen melaksanakan tugas itu.

Apabila ada oknum anggota polisi yang melakukan pelanggaran tersebut, pihak provost akan menindaknya dengan sanksi tegas.

"Nanti ditangani Provost, tergantung pada tingkat pelanggarannya," kata Eddy Djunaedi.

Meski begitu, dia meminta kepada para anggotanya untuk bersikap humanis dalam menghadapi para pemudik di titik pemeriksaan.

"Anggota agar menjaga kesehatan, keselamatan, dan melaksanakan tegas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengedepankan kegaiatan persuasif humanis," katanya.

Di wilayah hukum Polda Jawa Barat tercatat 158 titik penyekatan arus mudik yang tersebar di batas-batas kota dan kabupaten. (mdk/ray)

Baca juga:
Wakil Wali Kota Tangsel Perkirakan 30 Persen Warganya Telah Mudik
Polisi Putarbalik Ambulans yang Dipakai Angkut Pemudik
Gubernur Sultra Larang Mudik Antarkabupaten dan Kota
Sepinya Gerbang Tol Palimanan Akibat Larangan Mudik
Melihat Penyekatan Pemudik di Tol Palimanan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami