Polda Jabar Periksa 24 Orang Terkait Dugaan Pencabulan oleh Panji Gumilang

Polda Jabar Periksa 24 Orang Terkait Dugaan Pencabulan oleh Panji Gumilang
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago. ©2020 Merdeka.com/Aksara Bebey
PERISTIWA | 21 April 2021 14:13 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Penyidik dari Ditreskrimum Polda Jabar sudah memeriksa dan meminta keterangan kepada 24 orang mengenai kasus dugaan pencabulan yang dilakukan pimpinan sekolah berbasis agama di Indramayu, Panji Gumilang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan laporan kasus ini sudah diterima pada bulan Februari lalu. Saat ini, proses penyelidikan masih berlangsung oleh jajaran Ditreskrimum.

"Sampai sekarang masih dilakukan penyelidikan. Total ada 24 saksi yang diminta keterangan, termasuk terlapor, pelapor, juga dokter," kata Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (21/4).

"Setelah semua lengkap, dan dilaksanakan gelar perkara, baru bisa ditentukan apakah perkara ini patut dinaikan ke penyidikan atau tidak. Walaupun laporan itu tentang pencabulan. Yang kita yakini adalah hasil penyelidikan oleh penyidik dari Ditreskrimum," kata dia lagi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban dalam kasus ini diketahui perempuan berinisial K (50). Dalam salinan laporan diketahui bahwa korban mengalami dugaan tindak pidana pencabulan sejak 2018.

Kuasa hukum K, Djoemaidi Anom membenarkan ihwal pelaporan tersebut lengkap dengan sejumlah bukti seperti hasil USG, kwitansi berobat hingga video.

"Betul, kami melaporkan PG ke Polda Jabar atas tuduhan pencabulan. Awalnya (K) tidak mau melaporkan perbuatan itu, tapi akhirnya pada 22 Februari melaporkan ke Polda Jabar," ucap Anom. (mdk/cob)

Baca juga:
Pimpinan Pondok Pesantren di Indramayu Diperiksa Polisi atas Kasus Dugaan Pencabulan
Dosen Universitas Jember Tersangka Pencabulan Masih Upayakan Mediasi dengan Korban
Dosen Universitas Jember Dibebastugaskan Usai Jadi Tersangka Pencabulan
Cabuli Pelajar, Penjaga Rental Fotokopi di Yogyakarta Dibekuk Polisi
Dosen di Jember Jadi Tersangka Pencabulan Keponakan, Terancam Hukuman 20 Tahun Bui
Ngaku Sebagai Pendoa, Tukang Kayu di Kupang Incar IRT buat Dicabuli

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami