Polda Jabar Turunkan Tim Percepat Ungkap Kasus Mayat dalam Mobil Terbakar di Sukabumi

PERISTIWA | 26 Agustus 2019 16:09 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Polisi memastikan dua mayat dalam mobil yang terbakar di Kampung Bondol, Kabupaten Sukabumi merupakan korban pembunuhan. Dua korban diduga sudah tewas sebelum mobil bernopol B 2983 SZH hangus terbakar.

"Kita turunkan tim untuk lakukan penyelidikan ke sana," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Iksantyo Bagus saat dihubungi, Senin (26/8).

Meski ada dugaan pembunuhan, namun polisi meminta waktu terkait pengungkapan perkembangan kasus. Saat ini kedua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta untuk dilakukan visum dan proses identifikasi.

"Kita masih dalami (dugaan penyebab kematian dan terbakarnya mobil). Mohon waktu," ucap dia singkat.

Sebelumnya, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menduga menuturkan hasil investigasi sementara dua orang yang berada di dalam mobil sudah dalam kondisi meninggal dunia sebelum mobil terbakar. Indikasinya, ada temuan yang menunjukan kondisi mayat sudah membusuk.

Selain itu, ada pula dugaan bahwa pelaku ingin menghilangkan jejak dengan cara membakar mobil bersama dua orang di dalamnya. Pasalnya, ada sejumlah saksi yang memberikan keterangan bahwa sebelum diketahui mobil terbakar dan penemuan mayat, ada dua mobil yang sama melaju ke arah pegunungan di Cidahu.

Namun semuanya masih perlu didalami lebih lanjut. Polisi juga masih menunggu pihak yang melapor kehilangan anggota keluarga. Berdasarkan nomor polisi diketahui mobil mobil tersebut beralamat di Jakarta Selatan.

"Kami belum bisa menyimpulkan kedua mayat tersebut laki-laki atau perempuan. Itu yang terus kita selidiki," pungkas dia.

Baca juga:
Polisi Pastikan Dua Mayat Dalam Mobil Terbakar Korban Pembunuhan
2 Mayat Hangus dalam Mobil Terbakar Ditemukan Warga di Sukabumi
Polisi Sebut Perempuan Warga Palmerah Jakbar Tewas Diduga Dicekik
Mayat Perempuan Membusuk di Lebak Teridentifikasi Warga Palmerah Jakbar
Warga Lebak Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Identitas di Semak-semak
Putra Eks Ketua KPUD Nias Utara Tewas Bersimbah Darah

(mdk/cob)