Polda Jatim Jaga Ketat Mobil Mewah Bodong yang Disita

PERISTIWA | 14 Desember 2019 19:20 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sejumlah polisi menjaga ketat mobil-mobil mewah yang disita pada Jumat (14/12) kemarin. Awak media yang berupaya mengambil gambar pun sempat kesulitan, lantaran tidak diperbolehkan mendekati mobil-mobil tersebut.

Sejak Jumat malam, mobil-mobil bernilai miliaran itu tampak di parkir di area Gedung Patuh Mapolda Jatim. Sejumlah polisi dari provost terlihat menjaga dengan ketat area tersebut.

Saat salah satu awak media berupaya mengambil foto, satu personel provost langsung melarangnya. "Tidak boleh mengambil gambar. Perintahnya demikian," ujar salah satu anggota provost, Sabtu (14/12).

Petugas tersebut mengaku dirinya mendapatkan tugas untuk menjaga mobil-mobil seharga miliaran rupiah itu agar tak dipotret oleh siapapun. Ia pun menjelaskan, jika nantinya kasus tersebut akan dirilis langsung oleh Kapolda.

"Nanti akan dirilis sama Kapolda mungkin Senin. Nanti kalau ada yang motret, kelihatan di CCTV nanti kita yang kena. Jadi mohon maaf, tidak boleh memotret," kata dia.

1 dari 1 halaman

9 Mobil Mewah

Sejumlah mobil mewah yang terparkir itu terdiri dari empat unit Ferrari, dua unit McLaren, satu unit Jaguar dan satu unit Mini Cooper. Selain itu, ada pula satu mobil Lamborghini, yang baru tiba. Mobil terakhir yang tiba di Mapolda Jatim, diketahui merupakan Lamborghini yang sempat viral lantaran mogok dan berasap di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya pada Minggu (8/12) lalu.

Mobil tersebut diduga juga tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan alias bodong. Dengan demikian, mobil-mobil mewah yang diduga bodong itu pun kini total menjadi 9 unit.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan, mobil-mobil mewah itu diamankan pihaknya, lantaran berkaitan dengan penyelidikan dokumen resmi kendaraan mewah.

"Kaitannya dengan surat-surat resmi kendaraan. Nanti Bapak Kapolda yang rilis," kata Barung, Jumat (13/12). (mdk/eko)

Baca juga:
Fendi Rilis Tas Eksklusif Beraroma Parfum Pertama di Dunia
Crazy Rich Bekasi, Dulu Miskin Kini Koleksi Sepatu & Jamnya Capai Miliaran Rupiah
Gaun Putri Diana Saat Dansa dengan John Travolta Dilelang 6 Miliar
Polri Terbitkan Aturan Terkait Kepemilikan Barang Tergolong Mewah
Penampakan Berlian Biru yang Ditaksir Bernilai Rp 200 Miliar

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.