Polda Riau Tangkap 61 Tersangka Karhutla Sejak Januari 2020

Polda Riau Tangkap 61 Tersangka Karhutla Sejak Januari 2020
PERISTIWA | 4 Agustus 2020 17:53 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Kepolisian Daerah Riau kini tengah menangani 53 kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Bumi Lancang Kuning sepanjang 2020 ini. Dari 53 kasus tersebut tercatat 61 tersangka.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan dari 53 kasus, 4 kasus di antaranya berstatus penyidikan dan satu kasus berstatus tahap I. Kemudian 48 kasus lainnya kini memasuki tahap II.

"Untuk jumlah total tersangka kebakaran lahan sejak awal Januari hingga awal Agustus ini, sebanyak 61 orang," ujar Sunarto Selasa (4/8).

Sunarto menjelaskan, kasus tersebut tersebar di berbagai kabupaten. Untuk Ditreskrimsus Polda Riau menangani 2 kasus dengan 2 tersangka yang keduanya merupakan perusahaan yang beroperasi di Riau, yakni PT DSI dan PT BMI.

Polres Indragiri Hilir kini menangani 8 kasus dengan 9 tersangka. Untuk Polres Indragiri Hulu kini menangani 2 kasus dengan 4 tersangka. Polres Pelalawan menangani 2 kasus dan 2 tersangka. Kasus terbanyak ditangani Polres Rokan Hilir yang mencapai 13 kasus dengan 15 tersangka.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya Polres Bengkalis terdapat 12...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami