Polda Sumut Perpanjang Penyekatan hingga 24 Mei 2021

Polda Sumut Perpanjang Penyekatan hingga 24 Mei 2021
Pemudik motor diizinkan lewati pos penyekatan di Kedungwaringin. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
PERISTIWA | 17 Mei 2021 05:00 Reporter : Uga Andriansyah

Merdeka.com - Juru bicara Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan penyekatan terhadap pemudik diperpanjang hingga 24 Mei 2021. Dalam melakukan penyekatan itu, sebanyak 11.600 personel gabungan diturunkan untuk menjaga pos pengamanan yang tersebar di Sumut.

"Operasi sampai tanggal 17 Mei 2021. Tapi cara bertindak kami kemudian pos pengamanan yang ada tetap bertahan sampai tanggal 24 Mei 2021. Penyekatan masih berlaku,” kata Hadi, Minggu (16/5).

Bukan hanya itu, lokasi wisata yang ada di Sumut juga akan dipantau secara ketat. Petugas akan bersiaga untuk menghalau terjadinya kerumunan di tempat-tempat wisata.

“Memang tidak terjadi lonjakan yang signifikan karena memang sebelum masuk ke lokasi wisata kami sudah melakukan penyekatan. Kemudian ada pos pengamanan di objek objek wisata. Ada petugas kesehatan untuk melakukan swab kepada pengunjung,” ungkap Hadi.

Masyarakat pun diimbau tetap waspada dengan potensi penyebaran penularan Covid-19. Menurut data dari akun resmi Instagram @pusatkrisiskesehatan_sumut menunjukkan telah terjadi 30.552 kasus di Sumut hingga Sabtu (15/5). Kemudian, sejauh ini sudah 1.003 orang yang meninggal dunia karena Covid-19. (mdk/ded)

Baca juga:
Lagi, 24 Pemudik Dinyatakan Positif Covid-19
Wanita yang Ngamuk Memaki Petugas di Cilegon Mau ke Anyer
Pemudik Diminta Taat Protokol Kesehatan Ketika Kembali Ke Perantauan
Hadapi Arus Balik, Polisi Perketat Pemeriksaan Administrasi di Tol Kalikangkung
Polda Jatim Lakukan Penyekatan Arus Balik, Cegat Pemudik untuk Tes Cepat Covid-19
Tinjau Pelabuhan Bakauheni, Doni Tekankan Pencegahan Lonjakan Covid-19 Pascalebaran

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami