Polisi: 2 Jenazah Guru Korban Penembakan KKB Dievakusi ke Timika

Polisi: 2 Jenazah Guru Korban Penembakan KKB Dievakusi ke Timika
Evakuasi 2 jenazah guru di Papua. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 10 April 2021 21:32 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Dua jenazah guru korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker telah dilakukan evakuasi ke Timika, Papua. Keduanya diketahui atas nama Oktovianus Rayo dan Yonatan Renden.

"Pada Sabtu, 10 April 2021 pukul 12.32 Wit Pesawat SAS PK FSE yang membawa dua jenazah korban penembakan tiba di Terminal UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu (10/4).

"Pukul 12.37 Wit jenazah Almarhum Oktovianus Rayo dan jenazah Almarhum Yonatan Renden dimasukan kedalam mobil Ambulance selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mimika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," sambungnya.

Ia menegaskan, tak hanya melakukan evakuasi korban penembakan saja. Melainkan juga melakukan pengejaran terhadap KKB tersebut.

"Tindakan kepolisian yang dilakukan berkoordinasi dengan pihak terkait, melakukan evakuasi terhadap kedua korban ke RSUD Mimika, melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," ujarnya.

"Telah memerintahan personil Brimob dan Satgas Nemangkawi untuk berangkat ke Distrik Beoga guna memback up Polsek Beoga. Kami akan mengambil langkah-langkah penegakkan hukum terhadap kelompok-kelompok tersebut," sambungnya. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami