Polisi Akan Bubarkan Aktivitas Sahur On The Road Hingga Balap Liar di Tangsel

Polisi Akan Bubarkan Aktivitas Sahur On The Road Hingga Balap Liar di Tangsel
Patroli SOTR. ©2021 Merdeka.com/kirom
PERISTIWA | 18 April 2021 21:03 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Polres Tangerang Selatan melakukan patroli di kawasan BSD, Pagedangan hingga Kelapa Dua. Patroli dilakukan untuk mencegah adanya aktivitas kerumunan warga dalam rangka menegakkan protokol kesehatan dan gangguan kamtibmas.

"Total ada seratus personel yang kita kerahkan. Ini untuk antisipasi adanya sahur on the road dan gangguan kamtibmas lain selama Ramadan," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, kepada wartawan, Minggu (18/4).

Dalam patroli tersebut, Iman menerangkan, petugas tidak hanya membubarkan kelompok remaja yang akan melaksanakan SOTR. Selain itu, para pelanggar protokol kesehatan (Prokes), gangguan Kamtibmas, serta antisipasi terhadap aksi balapan liar di jalan.

"Sasarannya para kelompok SOTR, pelanggar Prokes, pelaku gangguan Kamtibmas, dan antisipasi balap liar," kata Iman.

patroli sotr

Pada patroli skala besar hari ini, petugas mengitari sejumlah wilayah antara lain, Jalan BSD Raya Utama Pagedangan, Jalan Gading Serpong Boulevard Kelapa Dua, Cafe Takaramono Kelapa Dua, serta di area depan MCD Ciater Raya Serpong.

"Dengan adanya patroli skala besar, maka kerumunan dapat dibubarkan dan pelanggaran gangguan Kamtibmas dapat ditekan," jelas Iman.

Pada kesempatan itu, sejumlah pria yang berkumpul menjelang sahur langsung diminta membubarkan diri. Bahkan dalam pemeriksaan lanjutan, petugas juga mengamankan 4 unit sepeda motor yang diketahui tanpa surat kendaraan.

"Secara keseluruhan operasi berjalan lancar. Tadi kita amankan juga 4 sepeda motor tanpa surat. Patroli juga kita lakukan dengan mengedepankan sikap-sikap humanis," terangnya. (mdk/lia)

Baca juga:
40 Remaja Pebalap Liar Ditangkap di Kembangan Jakbar, 32 Motor Disita Polisi
Kapolda Metro Ikut Patroli Cegah Sahur On The Road, 34 Motor Diciduk
Mau Balap Liar, 120 Motor di Pamekasan Diangkut Polisi
Razia di Pondok Indah, Polisi Tahan 5 Motor Diduga Dipakai Balap Liar
Pemilik Kebut-Kebutan saat Ngabuburit, Ratusan Motor Diamankan di Tasik

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami