Polisi akan Patroli Rutin Cegah Sahur on The Road di Bogor

Polisi akan Patroli Rutin Cegah Sahur on The Road di Bogor
Operasi sahur on the road. ©2017 Merdeka.com
PERISTIWA | 14 April 2021 00:01 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Polres Bogor akan rutin melakukan patroli mengawal peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengenai larangan sahur on the road.

"Tiap polsek melakukan pengawasan. Pemkab juga, Satpol PP buat tim, ini akan bersama kami laksanakan kegiatan penghalauan SOTR ini," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun di Cibinong, Bogor, dilansir Antara, Selasa (13/4).

Menurutnya, polisi juga dibantu oleh personel TNI dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor untuk melakukan penertiban masyarakat yang melakukan sahur on the road selama Ramadhan. "Jumlah personel, satu regu kurang lebih 20 sampai 30 orang, ditambah Satpol PP dan Kodim," tutur Harun.

Sementara Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan bahwa larangan sahur on the road tertera dalam Surat Edaran (SE) Bupati Bogor nomor 451.13/227-Kesra tentang panduan kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 hijriah di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, SE yang ia keluarkan tersebut merujuk pada SE Menteri Agama nomor 4 tahun 2021 dan SE Kepala Satgas Penanganan COVID-19 nomor 13 tahun 2021.

Menurutnya, SE yang ia keluarkan tersebut merujuk pada SE Menteri Agama nomor 4 tahun 2021 dan SE Kepala Satgas Penanganan COVID-19 nomor 13 tahun 2021. (mdk/eko)

Baca juga:
Kapolda Metro Perintahkan Anggota Tindak Tegas Warga Nekat Sahur On The Road
Aturan Ibadah Ramadan di Tangerang: Kapasitas Masjid 50%, SOTR Dilarang
Menu Sahur Ala Selvi dan Gibran Agar Tetap Bugar Selama Puasa
Polda Metro Jaya Larang Sahur On The Road Selama Ramadan
Jelang Ramadan, Polda Metro Jaya Bakal Siapkan Aturan Sahur On The Road
Sahur Seru Bersama Coki Muslim di Program Ramadan Pingin Sahuran

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami