Polisi amankan 1 pemasok sabu pada kasus narkoba anggota DPRD Depok

PERISTIWA | 7 Februari 2017 22:08 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Hasil pengembangan terhadap UM, rekan ET merupakan anggota DPRD Depok, polisi berhasil mengamankan satu tersangka lagi. Dia adalah JF (45), diduga sebagai pemasok sabu pada UM. JF diamankan dari Parung, Bogor pada Senin (6/2) kemarin.

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, dari tangan JF polisi menyita satu paket sabu seberat 0,5 gram. Selain itu didapat pula satu alat isap dari tangan JF.

"Ini hasil pengembangan terhadap UM. JF adalah salah satu pemasok. UM pernah cari barang pada JF," kata Putu, Selasa (7/2).

JF hanya salah seorang pemasok sabu saja pada UM. Kuat dugaan ada tersangka lainnya kini masih dikejar. Antara UM dan JF diduga berjejaring dan kenal dengan pemasok lainnya. Sebab untuk memesan sabu, UM harus inden terlebih dulu.

"Setelah 2 sampai 5 hari baru dia dapat barang dan diantar pada ET," ungkapnya.

UM sendiri adalah seorang pemakai narkoba juga. Namun tidak diketahui apakah mereka pernah mengonsumsi bersama atau tidak. Putu menambahkan pihaknya masih terus mendalami kasus ini yaitu dengan membongkar jaringan ini. "Kami terus kejar dan bongkar jaringan UM. JF hanya salah satu pemasok saja," terangnya.

Dari hasil pengembangan juga diketahui bahwa UM tidak menawarkan sabu pada ET. Tetapi ET yang kerap meminta sabu pada UM. "Polanya ET yang meminta. UM cari barang dan mengantar pada ET di rumahnya," pungkasnya.

(mdk/ang)