Polisi Amankan 7 PSK dan 3 Lelaki Hidung Belang di Solo

Polisi Amankan 7 PSK dan 3 Lelaki Hidung Belang di Solo
Polisi amankan sejumlah PSK di Solo. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 6 Maret 2021 04:33 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Polresta Surakarta kembali menggencarkan operasi pekat (penyakit masyarakat) dengan sasaran pekerja seks komersial (PSK). Dua lokasi yakni kawasan Gilingan dan Kestalan kembali menjadi sasaran. Lokasi tersebut dikenal sebagai tempat mangkal PSK.

Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Sutoyo mengatakan saat operasi pagi hari petugas hanya mendapati seorang PSK. Namun dalam perjalanan kembali ke Mapolresta, ada laporan melalui Call Center Tim Sparta Polresta Surakarta terkait adanya kegiatan para PSK di lokasi.

"Tadi pagi di sekitar Kestalan kita dapatkan satu PSK, kita amankan dan kita kirim ke Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama, Jongke, Laweyan," ujar Sutoyo, Jumat (5/3).

"Sore hari ini kita melaksanakan lagi, di kawasan Gilingan kita berhasil mengamankan sembilan orang. Tiga orang laki-laki dan enam orang PSK," katanya lagi.

Sutoyo menjelaskan, para PSK tersebut kemudian dibawa ke Mapolresta Surakarta untuk dimintai keterangan dan dilakukan pendataan. Mereka selanjutnya dibawa ke Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama untuk dilakukan pembinaan.

"Dalam kesempatan ini saya mohon dan minta tolong kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang menyimpang dan menyangkut penyakit masyarakat. Pasti akan diinfokan ke call center kami. Kalau sudah masuk ke call center kami, pasti akan kami tindaklanjuti," tandasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Polda Metro Jaya Bongkar Eksploitasi 91 Anak di Bawah Umur, 15 Germo Ditangkap
Langgar PSBB dan Sediakan Prostitusi, Griya Pijat Metropolis Ditutup Permanen
Terbongkarnya Jaringan Prostitusi Online Libatkan Puluhan Siswi SMP di Samarinda
Polda Metro: 286 Wanita Jadi Korban Perdagangan Orang dalam Dua Bulan
Layani Threesome, Pasutri di Palembang Diciduk Polisi
Diduga Jadi Tempat Prostitusi, 10 PSK & Miras Disita Satpol PP di Pasar Kambing Depok

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami