Polisi Amankan 74 Orang Terlibat Bentrokan Dua Kelompok di Klaten

Polisi Amankan 74 Orang Terlibat Bentrokan Dua Kelompok di Klaten
PERISTIWA | 5 Oktober 2020 15:45 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Jajaran Polres Klaten Jawa tengah mengamankan 74 orang yang diduga terlibat bentrokan dua kelompok yang terjadi di sekitar Pasar Pedan, Minggu (4/10) malam. Puluhan orang yang rata-rata masih berusia remaja tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu membenarkan terjadinya bentrokan tersebut. Namun dia enggan menyebutkan kedua kelompok berasal dari mana. Pihaknya juga masih menyelidiki motif terjadinya bentrokan tersebut.

"Saat ini masih kita amankan 74 orang, masih kita identifikasi dan kita lakukan pemeriksaan secara intensif," ujar Kapolres kepada wartawan, Senin (5/10).

Pihaknya saat ini fokus untuk melakukan pemeriksaan kepada 74 orang tersebut. Petugas juga akan melakukan pengembangan untuk mencari orang lain yang mungkin terlibat dalam aksi bentrokan tersebut.

"Semua masih saksi dan terus kita periksa, nanti akan ada pengembangan. Dari pemeriksaan itu kita nanti akan tahu siapa yang akan menjadi tersangka," katanya.

Kapolres menambahkan hingga saat ini ada seorang korban yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Korban lainnya seorang warga yang warung dan gerobaknya di rusak oleh massa.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com menyebutkan bentrokan berawal di sekitar pertigaan Kantor BRI Kecamatan Pedan hingga pertigaan Toko Mas Semar. Dari video yang beredar di media sosial, masa terlihat membawa bambu dan kayu berteriak-teriak di depan sebuah konter handphone.

Belum diketahui dari mana dua kelompok massa tersebut, begitu juga dengan pemicu bentrokan tersebut. Masyarakat dan pedagang atau PKL di sekitar lokasi kejadian memilih menutup warung dan tokonya untuk menghindari terjadinya pengerusakan. Beberapa saat kemudian petugas kepolisian datang dan membubarkan aksi bentrokan tersebut. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami