Polisi Amankan Mobil Bawa 20 Kg Proyektil Peluru di Gerbang Tol Serang Timur

PERISTIWA | 22 Mei 2019 23:59 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Polisi menemukan proyektil peluru dalam karung seberat 20 kilogram saat patroli di gerbang Tol Serang Timur, Kota Serang, Rabu (22/5). Proyektil tersebut didapat dari seseorang bernama Islahi (34) asal Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Proyekti ditemukan bercampur dengan timah di dalam karung pada mobil pikap dengan nomor polisi A 8212 AF pada pukul 22.05 WIB.

"Ditemukan proyektil peluru tapi sudah tidak aktif 20 kilo dalam karung," kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi kepada wartawan.

Berdasarkan keterangan yang bersangkutan, ia mengaku mendapatkan proyektil tersebut dari tempat rongsok di daerah Kelapa Dua, Kota Serang.

"Yang bersangkutan akan menjual ke penampung lagi, diambil dari penampung Kelapa Dua mau dijual lagi di wilayah serang," katanya.

Sementara itu, proyektil tersebut akan dijual kembali ke seorang pengepul timah di Kota Serang untuk dilebur. Islahi mengaku telah menjalankan usaha tersebut selama satu bulan.

"Sudah tidak ada amunisinya. Tidak ada indikasi ke Jakarta," lanjutnya.

Kemudian, Kapolres mengatakan, pihaknya akan melakukan pendalaman dengan pemeriksaan terhadap pelaku di Mapolres Serang Kota.

"Akan kita dalami ke Mapolres periksa dulu hasilnya nanti kita konfirmasi lagi. Sampai saat ini penjagaan masih aman. Kita harapkan sampai tanggal 28," beber Firman. (mdk/cob)

Baca juga:
Diduga Bawa Senpi & Sajam, 2 Pria Diamankan dari Lokasi Demo 22 Mei Medan
Kapolri Tunjukkan Senapan M-4 Carbine Diduga Akan Dipakai Kacaukan Aksi 22 Mei
Polisi Temukan Senapan Angin saat Razia Massa Aksi 22 Mei di Tuban
Luhut Sebut Ada Purnawirawan TNI Terlibat Rencana Penyelundupan Senjata Aksi 22 Mei
Deretan Legenda Penembak Jitu Dunia, Salah Satunya Sniper TNI
1.000 Senjata Api Ditemukan di Rumah Mewah Los Angeles

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.