Polisi Bakal Gelar Perkara Kasus Kerumunan Seret Raffi Ahmad Besok

Polisi Bakal Gelar Perkara Kasus Kerumunan Seret Raffi Ahmad Besok
Raffi Ahmad dikecam. ©2021 Merdeka.com/Instagram/Twitter @kopiganja
PERISTIWA | 19 Januari 2021 19:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan menjadwalkan gelar perkara kasus kerumunan di tengah Pandemi Covid-19 yang menyeret artis Raffi Ahmad. Gelar perkara dilakukan di Polda Metro Jaya pada Rabu (20/1).

"Belum gelar perkara kan ditangani sama (Polres) Selatan. Gelarnya baru besok kalau nggak salah," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Selasa (19/1).

Dia menerangkan, kasus kerumunan yang melibatkan Raffi Ahmad ditangani oleh penyidik di Polres Metro Jakarta Selatan. Polda Metro Jaya dalam hal ini hanya ikut memantau kelanjutan daripada kasus kerumunan tersebut.

"Perkaranya tetap ditangani oleh (Polres) Selatan. Perkara tetap di (Polres) Selatan. Rencananya baru besok kita gelar perkara. Kita cuman melihat nanti gelar perkaranya bareng-bareng melihat ada tidak pidananya," ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Pold Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam kasus ini pihaknya sudah meminta klarifikasi 18 orang termasuk Raffi Ahmad. Dia menuturkan, semuanya datang sendiri tanpa diundang oleh pemilik rumah.

"Memang betul malam itu ada acara ada 18 orang di dalam situ yang memang tidak diundang tapi datang sendiri karena merasa teman, mereka datang cuman 18 orang. Kebetulan memang sedang ulang tahun juga pemiliknya saudara RG itu," kata dia, Senin (18/1).

Yusri menyebut acara berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan. Peserta yang datang menjalani swab test antigen.

"Mereka tidak diundang tapi tetap protokol kesehatan, ada swab antigen. Itu di rumahnya memang rumahnya ada seperti lapangan basket yang besar sekali tapi cuman ada 18 orang itu saja," ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Gugat Raffi Ahmad, Advokat David Tobing Lunasi Biaya Perkara Rp755.000
Anggota DPRD DKI Kritik Polisi Sebut Tak Ada Pidana di Pesta Dihadiri Raffi Ahmad
Polisi akan Gelar Perkara Dugaan Pelanggaran Prokes dalam Pesta Dihadiri Raffi Ahmad
Polisi Tak Temukan Pelanggaran UU Kekarantinaan di Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad
Respons Raffi Ahmad soal Dipolisikan & Digugat Buntut Langgar Prokes usai Vaksinasi
Sempat Nongkrong usai Divaksin, Ini Babak Baru Kasus yang Menyandung Raffi Ahmad

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami