Polisi: Berdasarkan Pengadilan, Lucinta Luna Bergender Perempuan

PERISTIWA | 13 Februari 2020 11:26 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan mengenai sel mana yang akan ditempatkan oleh Lucinta Luna, polisi telah menerima putusan dari Pengadilan bahwa pada Desember Lucinta telah mengganti gender menjadi perempuan.

"Semalam kami terima putusan dari pengadilan negeri Jakarta Selatan. Tertanggal Desember 2019 di mana intinya menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender. Dan sekarang statusnya yang bersangkutan seorang perempuan secara hukum sah dari pengadilan dengan nama diganti dari MF menjadi AP," ucap Yusri, di Polres Jakarta Barat, Kamis (13/2).

Oleh karena itu, Yusri mengatakan secara sah Lucinta akan menempati sel wanita. Namun untuk saat ini Lucinta masih dititip di sel khusus di Polda Metro Jaya selagi menunggu hasil labfor yang dijalaninya kemarin.

"Mengambil sampel rambut darah gak perlu. Tapi harus menunggu 3-4 hari untuk mengetahui apa kandungan hasil urine kemarin kan benzo. Kami ingin ketahui lagi apetamin yang ada dan sudah berapa lama AP atau LL ini menggunakan Benzo atau kemungkinan apetamin yang ada," sambung Yusri.

Saat ini, polisi juga masih mendalami peran pemasok yang sudah diamankan kemarin pagi dengan inisial IF alias FLO. "Sekarang ini masih dikembangkan kemarin ada tersangka IF besok akan kami tayangkan di sini pada rilis," ucapnya.

Sebelumnya, Lucinta Luna diamankan oleh pihak kepolisian, Selasa (11/2) pagi. Dari hasil pemeriksaan, Lucinta dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan Lucinta Luna atau LL di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Lucinta diamankan polisi atas kepemilikan narkoba pada pukul 01.30 WIB, Selasa (11/2).

Saat diamankan pihak kepolisian, Lucinta tak sendirian. Ia tengah bersama tiga rekannya.

"Mengamankan satu orang yang Anda kenal sebagai publik figur beserta tiga orang lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S Lahuteru.

Lucinta diamankan pihak kepolisian dengan barang bukti berupa ekstasi, pil riklona, dan tramadol.

"Petugas kami mengamankan beberapa jenis obat. Di antaranya tiga butir pil ekstasi yang ditemukan di tong sampah. Kemungkinan dibuang salah satu di antara mereka. Kemudian lima butir pil riklona, dan tujuh butir tramadol," jelasnya.

Pihak kepolisian lalu melakukan pemeriksaan urine kepada LL dan tiga rekannya yang ada bersamanya.

"Sementara kami sudah melakukan pemeriksaan sementara kepada yang bersangkutan yaitu pemeriksaan urine. Dan dinyatakan positif menggunakan psikotropika," terangnya

Saat ditangkap, Lucinta sedang bersama dengan kekasihnya dan dua orang lainnya adalah pasangan suami istri.

"Salah satu di antara ketiga orang ini diakui sebagai pasangannya. Kemudian yang dua lainnya adalah pasangan suami istri yang bekerja kepada LL," kata Audie. (mdk/ded)

Baca juga:
Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Ini Potret Lucinta Luna Pakai Baju Tahanan
Terungkap, Ini Jenis Kelamin Lucinta Luna yang Sah Secara Hukum
Lucinta Luna Depresi dan Konsultasi ke Psikiater, Ini Penyebabnya
Jadi Tersangka, Identitas Pacar dan Kehidupan Masa Lalu Lucinta Luna Mulai Terkuak
Manajer Ungkap Identitas Lucinta Luna di Paspor Perempuan
Lucinta Luna Bisa Ajukan Rehabilitasi Usai Hasil Tes Rambut di BNN Keluar

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.