Polisi Berhasil Pukul Mundur Pelajar dari Fly Over Slipi

PERISTIWA | 25 September 2019 17:01 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Terjadi bentrokan di fly over Slipi depan menara Dipo Jakarta Barat. Bentrokan antara massa dan aparat keamanan tersebut terjadi massa melempari polisi dengan kerikil, batu dan petasan.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, aparat kepolisian berhasil memukul mundur pelajar ke arah Slipi, Jakarta Barat. Dengan menggunakan gas air mata dan air, aparat perlahan maju dan membuka jalan untuk pengendara.

Awalnya aparat hanya bersiaga di depan gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia. Mereka mencoba menghambat gerakan pelajar yang ingin mengarah ke Gedung DPR/MPR RI.

Jalan arteri Gatot Subroto arah Slipi diketahui ditutup sejak pukul 14.42 WIB karena dari fly over Slipi kerumunan massa pembawa pataka (bendera) tak terkendali.

Belum diketahui massa berasal dari kelompok mana. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, ada sejumlah massa yang menggunakan atribut sekolah dan tampak pula ada orang dewasa.

Situasi terkini, massa juga membuat kemacetan di sepanjang jalan tol dalam kota Pejompongan. Polisi terus mengusir kerumunan massa menggunakan mobil water cannon yang disiagakan di depan gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.. (mdk/fik)

Baca juga:
Ditembaki Gas Air Mata, Pelajar di Depan Kementerian LHK Kocar-Kacir Hingga ke Tol
Polisi: Adik-Adik Pelajar yang Baik, Mohon Pulang, Jangan Sampai Terprovokasi
Demo ke DPR, Pelajar Ini Tak Mau Dihukum Ayam Masuk Pekarangan Tetangga
Tak Ada Pemberitahuan Demo, Alasan Polisi Giring 200 Pelajar
Bubarkan Massa Pelajar di Palmerah, Polisi Tembakkan Gas Air Mata
Demo Pelajar STM Padati Rel Dekat DPR, KCI Pastikan KRL Tetap Beroperasi
Demo di Palmerah, Pelajar Bakar Traffic Cone & Panjat Pospol

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.