Polisi Bidik Seorang Pengusaha Terkait Prostitusi Siswi SMP di Kupang

PERISTIWA | 10 Desember 2019 15:43 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Polisi mendapatkan fakta baru dari penanganan kasus prostitusi anak di bawah umur, GR (14). Dari penyelidikan sementara, RA yang disebut-sebut kurir dan germo dengan sebutan Koko, merupakan seorang pengusaha di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. RA diduga kuat terlibat dalam prostitusi anak di bawah umur.

RA alias Koko yang menyewa kamar 216 Hotel Sasando Kupang dan mem-booking GR untuk melayani hasratnya.

Koko check in pada Senin dan Selasa (3/12). Di hari Senin, Koko mem-booking GR melalui germo Novi Seran. Saat itu Koko membayar Rp700.000 kepada GR.

Kemudian di hari Selasa, Koko kembali mem-booking GR melalui Novi Seran, GR diantar Novri Bessie alias Novel sebagai kurir, sekitar pukul 02.00 WITA. Kali ini, Koko membayar GR sebesar Rp650.000. Setelah berkencan dengan GR, Koko pulang sehingga pada saat penggerebekan, polisi hanya mendapati GR dan Nobel dalam kamar hotel.

Saat informasi dugaan keterlibatan Koko dalam prostitusi anak di bawah umur ini, Kapolsek Kelapa Lima AKP Andri Setiawan tidak membantah.

"Ya, kita mengarah ke sana (memeriksa RA)," ujarnya, Selasa (10/12).

Menurut Andri, penyidik Polsek Kelapa Lima juga belum memanggil RA karena masih mengumpulkan bukti dugaan keterlibatan RA.

"Kita cari bukti pendukung karena GR hanya menyebut jika yang menyewa dirinya bernama Koko. Tapi dugaan keterlibatan RA mengarah ke situ," tambah mantan Kasat Reskrim Polres Sikka itu.

Koko belum berhasil dikonfirmasi terkait dugaan keterlibatannya, dalam kasus prostitusi anak di bawah umur tersebut.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan Novri Besi dan Novy Seran jadi tersangka. Keduanya terbukti terlibat langsung dalam praktik prostitusi.

GR ditangkap polisi setelah dilaporkan hilang dari rumah oleh orang tuanya. Saat ditangkap, GR baru saja melayani seorang pelanggannya di kamar hotel.

Dari pengakuan korban, terungkap jika Novry berperan sebagai kurir dan Novy selaku germo. (mdk/cob)

Baca juga:
Polisi Tetapkan Germo dan Kurir Tersangka Prostitusi Pelajar SMP di Kupang
Polisi Amankan Muncikari Gadis 16 Tahun Kepada Lelaki Hidung Belang
Dilaporkan Hilang, Gadis 16 Tahun Ditemukan sedang Layani Hidung Belang di Hotel
Deretan Tempat Prostitusi Ini Ditutup Pemerintah, Pulau Jawa Sudah Bebas Lokalisasi?
Pasutri Muncikari di Gresik Tawarkan Janda Tarif Rp300.000 untuk Pria Hidung Belang
Muncikari Diciduk Usai Jual Anak di Bawah Umur di Panti Pijat Plus-plus

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.