Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan Warga Indragiri Hulu Riau

Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan Warga Indragiri Hulu Riau
PERISTIWA | 28 Maret 2020 20:40 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Pesta pernikahan di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), dibubarkan pihak kepolisian. Hal ini terjadi di Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Sebab, salah seorang warga nekat menggelar hajatan itu meski telah terbit edaran dari pemerintah agar tidak mengadakan keramaian di tengah antisipasi penyebaran virus corona.

Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran membenarkan adanya pembubaran pesta itu. "Pembubaran acara pesta nikah dilakukan personel Polsek Lirik kemarin, Jumat (27/3) sekitar pukul 10.30 Wib," ujar Misran kepada merdeka.com, Sabtu (28/3).

Menurutnya, pembubaran itu tidak lain sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Riau.

Meski begitu, dalam pihak kepolisian melakukannya dengan humanis. Anggota polisi memberikan edukasi serta alasan pembubaran kepada tuan rumah serta tamu undangan yang hadir dalam pesta tersebut dengan langsung disaksikan oleh Kepala Desa setempat.

"Sebelumnya memang kita sudah lakukan himbauan kepada masyarakat untuk sementara tidak menggelar kegiatan yang membuat orang berkumpul atau keramaian," katanya.

Pesta itu diketahui saat petugas dari Polsek Lirik menggelar patroli di wilayah itu. Melihat adanya pesta ini pihak kepolisian lantas mengimbau agar warga dan tamu undangan membubarkan diri.

"Di pesta pak Samsir itu, ada sekitar 60 orang baik dewasa dan anak-anak. Dan kita minta untuk membubarkan diri," jelas Misran.

Setelah polisi menjelaskan ke tuan rumah, kata Misran, warga berangsur membubarkan diri, setelah kedua mempelai melaksanakan ijab kabul.

Tak hanya sampai di situ, petugas juga menegaskan kepada warga untuk menghindari keramaian, kerumunan serta menjaga pola hidup sehat guna mencegah penyebaran virus mematikan itu. (mdk/rhm)

Baca juga:
Malaysia Gratiskan Internet dan Diskon Tagihan Listrik di Tengah Pandemi Corona
Trenggalek Tanggap Darurat Pandemi Virus Corona
Bisnis Pengiriman Barang di Tengah Pandemi Virus Corona
900 Ruangan di Wisma Atlet Palembang Disiapkan untuk ODP Virus Corona
Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kini Dilengkapi Bilik Disinfektan
Balita PDP di Barito Timur Dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami