Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi yang Digigiti Anjing di Tasikmalaya

Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi yang Digigiti Anjing di Tasikmalaya
Garis polisi. Liputan6
PERISTIWA | 13 April 2021 04:00 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Warga Desa Cikondang, Desa Cineam, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan mayat bayi di dalam kantong plastik, Minggu (12/4). Jasad bayi ditemukan dalam kondisi mengenaskan, bahkan bagian tubuhnya ada yang hilang diduga digigit anjing.

Kapolsek Cineam AKP Semiyono menyebut, awalnya mereka menerima laporan warga yang menyatakan di samping rumahnya ada kantong plastik yang diduga berisi bayi yang sudah meninggal dunia. Saat ditemukan warga, plastik itu tersebut diketahui tengah digigiti anjing kampung.

"Kita langsung bergerak ke lokasi yang disebutkan warga bersama tim identifikasi. Saat dicek, memang di dalam kresek tersebut berisi bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang sudah meninggal dunia. Bagian kakinya sudah tidak ada, diduga dimakan anjing," sebutnya, Senin (12/4).

Semiyono mengatakan, bayi itu diduga sudah tidak bernyawa dua hari sebelum ditemukan. Untuk mendapat kepastian dan penyelidikan lebih lanjut, mayatnya dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. Polisi masih mencari pelaku yang tega membuang bayi yang baru lahir itu.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono mengungkapkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kami nanti akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita juga akan data warga yang baru melahirkan di sekitar Cineam," ungkapnya.

Selain mendata warga, jelas Septiawan, pihaknya juga akan memeriksa para bidan desa di wilayah tersebut, Dia berharap pelaku pembuangan bayi itu bisa terungkap dan tertangkap.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan aparat kecamatan dan desa setempat dalam menangani kasus ini. Semoga segera terungkap," tutup Septiawan. (mdk/yan)

Baca juga:
Warga Palembang Temukan Mayat Bayi dalam Kantong Plastik, Ada Memar di Kepala
Pembuang Mayat Bayi di Buleleng Dinikahi Pacar, Proses Hukum Tetap Lanjut
Pasangan Kekasih yang Buang Mayat Bayinya di Buleleng Diamankan Polisi
Mayat Bayi Terbungkus Kain Pakaian Ditemukan Warga di Lemari Mahasiswi
Kasus Pembunuhan Bayi, 2 Warga Sulsel Lolos dari Hukuman Mati di Malaysia
Warga di Buleleng Bali Temukan Mayat Bayi Perempuan dalam Kardus

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami