Polisi Buru Penyebar Hoaks Kasdim di Gresik Meninggal usai Vaksinasi Covid-19

Polisi Buru Penyebar Hoaks Kasdim di Gresik Meninggal usai Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Hoax. ©2017 Merdeka.com
PERISTIWA | 18 Januari 2021 14:48 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengejar penyebar hoaks terkait tewasnya Kepal Staf Kodim ()Kasdim 0817 Mayor Sugeng Riyadi usai menerima vaksin Covid-19 di wilayah setempat. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kodim 0817 terkait beredarnya informasi hoaks tersebut.

"Dari koordinasi, kami pastikan itu adalah tidak benar. Informasi itu tidak bertanggung jawab, dan telah beredar luas sejak Minggu malam di sejumlah media sosial," kata Arief kepada wartawan, Senin (18/1). Dikutip dari Antara.

Ia mengaku pesan dari WhatsApp itu juga diterima sejumlah pejabat di Kabupaten Gresik. "Saat ini Satreskrim sedang melakukan penelusuran untuk mengungkap siapa yang pertama kali menyebarkan informasi hoaks tersebut," jelas Arief.

Ia mengatakan tim yang bergerak adalah Unit Tipiter Satreskrim Polres Gresik dengan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa penyebar hoaks tersebut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi Kasdim Mayor Inf Sugeng Riyadi diakui melaksanakan vaksin sinovac di RSUD Ibnu Sina, namun saat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Sedangkan dalam informasi hoaks yang tersebar, Kasdim Mayor Inf Sugeng Riyadi diinfokan meninggal dunia setelah melakukan vaksinasi tersebut, dan beredar melalui pesan singkat secara berantai. (mdk/cob)

Baca juga:
CEK FAKTA: Waspada Modus Penipuan Beli Saham Catut Nama Ustaz Yusuf Mansur
CEK FAKTA: Hoaks Suara Dalam Air di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air
CEK FAKTA: Hoaks Video Pengangkatan Badan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
Pemerintah Diminta Atasi Hoaks Denda Menolak Vaksinasi Covid-19
CEK FAKTA: Hoaks Ratusan Santri Terkapar Usai Disuntik Vaksin Covid-19
CEK FAKTA: Hoaks Rekaman Percakapan Pilot Sriwijaya Air SJ182

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami