Polisi Cek CCTV Terkait Viral Pelecehan saat Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta

Polisi Cek CCTV Terkait Viral Pelecehan saat Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta
PERISTIWA | 21 September 2020 17:14 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Jajaran Polres Bandara Soekarno Hatta telah melakukan pemeriksaan terhadap kamera Closed Circuit Television (CCTV). Hal ini dilakukan terkait kasus dugaan pemerasan dan pelecehan seksual yang dialami oleh LHI (23) saat menjalani rapid test di Bandara Soekarno Hatta, pada 13 September lalu.

"Upaya-upaya yang dilakukan Polres Bandara Soetta telah bekerja sama dengan Airport Center yang ada di Bandara Soetta untuk meminta CCTV yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (21/9).

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak pelaksana rapid test tersebut, dalam hal ini adalah PT Kimia Farma.

"Yang kemarin PT Kimia Farma penanggungjawabnya telah melakukan klarifikasi, karena kita ingin tahi. Dia pelaku bekerja sebagai dokter atau petugas kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Yusri berharap agar pemeriksaan terhadap korban dapat segera selesai. Karena, polisi telah mendatangi korban untuk memintai keterangan terkait kejadian yang menimpanya tersebut.

"Mudah-mudahan hasil pagi ini kita bisa membuat laporan pengadunya untuk kita bisa mengambil tindak lanjutnya. Termasuk pelakunya ini yang inisialnya EFY, secepatnya kita lakukan pemeriksaan untuk bisa menentukan tindak lanjut ke depannya seperti apa dari kasus pelecehan kepada si pengadu ini," ucapnya.

Yusri menegaskan, pemeriksaan yang dilakukan oleh korban tersebut untuk memastikan. Jika LHI benar-benar menjadi korban pelecehan serta pemerasan.

"Pengadu ini menyampaikan melalui cuit-cuit media sosialnya, jadi kita harus mengklarifikasinya dulu meminta keterangan kepada pengadu," tegasnya.

Lalu, saat ditanyakan apakah pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi. Ia menjawab, polisi harus lebih dulu memeriksa korban.

"(Saksi yang diperiksa) Kita harus berangkat kepada pengadunya dulu," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Dugaan Pelecehan...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami