Polisi dan BNN Gelar Razia di Kampus Unas, 4 Mahasiswa Positif Pakai Narkoba

PERISTIWA | 25 Juni 2019 19:12 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Petugas Polres Metro Jakarta Selatan dan Badan Narkotika Nasional Jakarta Selatan menggelar razia narkotika di Universitas Nasional (Unas), Jakarta Selatan. Dari operasi ini, empat mahasiswa dinyatakan positif menggunakan barang haram.

"Telah dilakukan pemeriksaan urine terhadap 175 mahasiswa dan dosen. Hasilnya empat mahasiswa positif narkoba," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung saat dikonfirmasi, Selasa (25/6).

Operasi tersebut berlangsung sejak pukul 13.00 WIB. Operasi ini bertujuan memberantas peredaran narkotika di kalangan mahasiswa.

"Ini merupakan permintaan positif, karena bisa jadi tolok ukur bagi kelembagaan pendidikan ke depan bahwa sudah adanya paham lingkungan mahasiswa, perlu ada pembersihan penyalahgunaan narkoba," kata Vivick.

"Kita lakukan tes urine terdapat perempuan 13 orang, laki-laki 162 orang. Positif 4 orang. Mereka itu positif amphetamine, ganja dan benzoat," sambungnya.

Keempat mahasiswa yang positif memakai narkotika itu adalah Rinto Maksuhadi, Prasetyo Bayu AJI, Syamsi Prakoso, dan Indra Irawan. Vivick menyebut, keempat mahasiswa itu akan menjalani pemeriksaan ulang di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Nanti akan kita lakukan pemeriksaan ulang ketika di Polres Jaksel," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya bakal menggelar hal serupa ke kampus lainnya. Hanya saja, dia tak merinci waktu operasi di kampus lainnya.

"Iya, selanjutnya akan kita lakukan operasi serupa," pungkas Vivick.

Baca juga:
Polisi Gelar Razia Narkoba, Sasar Indekos Pemandu Karaoke di Solo
Polisi Ungkap Penjualan Obat-obatan Berbahaya di 3 Lokasi Berkedok Toko Kosmetik
Kronologi Akbar Tanjung Terkena Peluru Nyasar Ketika BNN Razia Narkoba
Ungkap Ribuan Kasus Narkoba, Polda Metro Klaim Selamatkan 14 Juta Jiwa
Jelang Pergantian Tahun, Polresta Kediri Razia 10 Tempat Hiburan Malam

(mdk/ray)