Polisi Duga Ada Indikasi Penyekapan Terhadap Mayat Pria dalam Koper di Bogor

PERISTIWA | 11 November 2019 19:43 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Polisi masih mengidentifikasi mayat laki-laki dalam sebuah koper yang ditemukan di Kampung Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Nanggung, Bogor. Pada tubuh korban terdapat beberapa bekas luka jahitan.

"Sementara kita sedang lakukan penyelidikan identitas korban. Karena hasil dari forensik, ada beberapa mortem sidik jari dalam keadaan hancur. Sehingga kita akan cari ciri-ciri lain untuk mendapatkan identitas korban termasuk dari rambut gigi dan DNAnya," kata Kapolres Bogor AKBP M Joni, Senin (11/11).

1 dari 3 halaman

Diduga Terjadi Penyekapan

Dari hasil forensik sementara, selain terdapat luka pada kepala korban akibat hantaman benda tumpul, juga terdapat luka di bibir bawah korban, yang diindikasikan telah terjadi penyekapan pada korban.

"Luka di kepalanya bukan di luar tapi di dalam. Lalu ada beberapa luka tapi bukan yang mengakibatkan korban meninggal, melainkan luka lama bekas jahitan operasi dan lainnya. Di bibir bawah juga luka terindikasi terjadi penyekapan juga," jelas Joni.

2 dari 3 halaman

Polisi Buru Pelaku

Untuk mencari pelaku, polisi ingin lebih dahulu mengetahui identitas korban. Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk melapor ke polisi.

Dia mengungkap, ciri-ciri korban yakni terdapat bekas empat jahitan sepanjang 6 Centimeter dan bekas operasi pada kaki sebelah kanan serta berusia sekitar 40 Tahun.

"Diperkirakan sudah 5 hari meninggal. Jika merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tadi. Kita akan meminta cek DNA, sehingga kita bisa pastikan itu keluarga korban," ujarnya.

3 dari 3 halaman

3 Saksi Diperiksa

Sejauh ini, pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi yang menemukan korban di TKP, termasuk saksi yang pernah melintas di daerah tersebut.

"Kita belum mengetahui apakah korban dibunuh di TKP atau di daerah lain. Kita saat ini fokus pada identitas korban dulu," tandas dia. (mdk/ray)

Baca juga:
Wajah Membusuk, Mayat Pria Diplester dalam Koper Sulit Diidentifikasi
Mayat Diplester di Dalam Koper Diduga Korban Pembunuhan
Mayat Pria Diplester dalam Koper Gegerkan Warga Nanggung Bogor
Polisi Tangkap Pembunuh Perempuan Ditemukan Tewas di Rusun Cakung
Polisi Inggris Sudah Identifikasi 39 Mayat Warga Vietnam yang Ditemukan dalam Truk