Polisi Duga Pelaku Penembakan di Bilogai Papua KKB Pimpinan Uginus Kogoya

Polisi Duga Pelaku Penembakan di Bilogai Papua KKB Pimpinan Uginus Kogoya
ilustrasi kejahatan pistol. sxc.hu
PERISTIWA | 9 Februari 2021 18:52 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Kapolres Intan Jaya AKBP I Wayan G Antara menduga pelaku penembakan terhadap warga sipil di Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (8/2) petang, adalah anggota KKB pimpinan Uginus Kogoya.

"Namun, untuk memastikannya, anggota masih melakukan penyelidikan," kata AKBP Wayan Antara, dilansir Antara, Selasa (9/2).

Kapolres mengatakan bahwa di Intan Jaya memang ada beberapa KKB. Namun, yang melakukan penembakan di Bilogai diduga dari Uginus. Guna menghindari terjadinya tindak kekerasan, termasuk penembakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk membatasi aktivitas.

Bila sudah petang, kata dia, tidak perlu membuka usaha atau kios. Begitu pula, dengan tukang ojek. Namun, beberapa di antaranya masih membandel.

Kasus penembakan yang terjadi pada Senin petang (8/2) hingga melukai Ramli, pemilik kios yang menjual barang kelontong itu terjadi saat melayani pelaku yang berpura-pura menawarkan minyak tanah.

Saat menawarkan minyak tanah kepada korban, pelaku menyatakan tidak memiliki jeriken, kemudian meminta korban untuk meminjami. Ketika istri korban hendak mengambil jeriken, pelaku menembak dengan senjata laras pendek.

Pada hari Selasa (9/2), kata Wayan Antara, korban Ramli dievakuasi ke Timika untuk dirawat di RSUD Timika atas luka tembak yang dideritanya. (mdk/eko)

Baca juga:
Warga Intan Jaya Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika
Satu Anggota KKB Tewas Usai Baku Tembak dengan TNI di Intan Jaya
Pura-Pura Mau Jual Minyak Tanah, Anggota KKB Tembak Warga di Intan Jaya
Pangdam Cenderawasih Tegaskan Anggota TNI Korban Penembakan di Mapnduma Hoaks
KKB Tembak Mati Warga Sipil di Intan Jaya Karena Diduga Mata-Mata TNI-Polri
Tiba di Rumah Duka, Pratu Roy Korban Penembakan KKB Disambut Tangis Keluarga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami